oleh

Plt Bupati Kaffah Kukuhkan 50 Putra-Putri Terbaik sebagai Paskibraka Muara Enim 2023

MUARA ENIM, ENIMTV – Sebanyak 50 putra-putri terbaik Bumi Serasan Sekundang dari 22 Kecamatan dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Muara Enim Tahun 2023 oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, Selasa malam (15/08/2023) di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim.

Para anggota Paskibraka yang merupakaan binaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Muara Enim tersebut akan mengemban tugas pada upacara pengibaran dan penurunan Duplikat Sang Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Merdeka Muara Enim pada 17 Agustus Tahun 2023.

Baca juga:  Diduga Akibat Tanggul PT R6B Jebol, Petani 3 Desa di Kec. Sungai Rotan Terancam Gagal Panen

Pengukuhan yang secara simbolis ditandai dengan pemasangan Kendit Kecakapan oleh Plt Bupati kepada pemimpin upacara, Muhammad Iqbal asal SMAN 1 Muara Enim ini turut disaksikan oleh unsur Forkopimda, Sekda Muara Enim Yulius, Plt Ketua TP. PKK Nurul Vita Utami Kaffah, Staf Ahli, Asisten beserta para kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Muara Enim.

Dalam arahannya, Plt Bupati menyampaikan selamat sekaligus rasa bangga kepada 30 Putra dan 20 Putri terbaik anggota Paskibraka yang baru saja telah dikukuhkan.

Baca juga:  Kapolres Muara Enim Beri Perhatian Khusus Pada 2 Orang Kakak Beradik yang Sempat Viral di Medsos

“Bukanlah suatu hal yang mudah menjadi Paskibraka, karena telah mengemban amanah yang begitu besar utamanya dari masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk tampil prima dalam menyukseskan puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 pada 17 Agustus Tahun 2023 nanti,” ujarnya.

Plt Bupati berpesan agar para anggota Paskibraka dapat melaksanakan tugas dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya yang disertai rasa tanggung jawab yang tinggi dan senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tak lupa, Plt Bupati juga mengimbau untuk senantiasa menjaga kesehatan, mengingat pucak peringatan HUT Kemerdekan RI ke-78 yang tinggal menghitung hari.

Baca juga:  Gubernur Sumsel Lantik Nasrun Umar sebagai Pj Bupati Muara Enim

“Do the best, niatkan untuk bangsa dan negara. What ever the distraction and problem tanamkan selalu di dalam hati anak-anakku sekalian ini adalah suatu kebanggan dalam melaksanakan amanah negara,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan pemberian selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan oleh Plt Bupati, unsur Forkopimda beserta tamu undangan lainnya dengan diiringi lantunan suara merdu dari Gema Serasan Choir. (Aal/Diskominfo-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *