oleh

Plt Bupati Muara Enim Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Pramuka

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka memperingati Hari Gerak Pramuka ke-62 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Muara Enim, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmari Kaffah secara resmi melepas peserta Lomba Gerak Jalan Pramuka, di halaman Kantor Bupati Muara Enim, Kamis (10/08/2o23).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Bina Muda Kwarcab Pramuka Muara Enim RTM Situmorang menyampaikan pentingnya nilai Satya dan Darma Pramuka dalam membentuk karakter generasi muda. Pengetahuan dan pengalaman anggota Pramuka dijadikan sebagai tonggak yang akan membimbing mereka menuju masa depan yang cerah.

Baca juga:  PT. BAU Bagikan 21,5 Ton Beras Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kab. Lahat

“Lebih dari sekadar ajang kompetisi, acara ini dianggap sebagai wahana berharga untuk merajut persaudaraan sejati dan mengasah kualitas sumber daya manusia Pramuka,” ujarnya.

Peserta Lomba Gerak Jalan Pramuka tersebut terdiri dari anggota Pramuka yang bersemangat dari Gugus Depan wilayah Kabupaten Muara Enim, mengukir prestasi luar biasa.

Mereka terbagi dalam tiga tingkat, yaitu Siaga (SD/MI) Sederajat Putra 22 Barung Putri 25 Barung Jumlah 47 Barung, Tingkat Penggalang (SMP/MTs) sederajat Putra 19 Regu Putri 22 Regu Jumlah 41 Regu, Tingkat Penegak (SMA/SMK/MA) sederajat Putra 14 sangga Putri 16 Sangga Jumlah 30 Sangga Jumlah seluruhnya 118 Tim peserta yang dipenuhi semangat kompetisi sehat, sembari mengejar kreativitas, keterampilan, dan inovasi yang tak terbatas.

Baca juga:  Di Hadapan Prajurit Beruang Hitam, Kasad Tekankan Prajurit Harus Menjadi Solusi dan Dicintai Rakyat

Tidak hanya sebagai ajang perlombaan, tetapi Plt Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah memberikan pesan yang menginspirasi kepada semua peserta.

“Bahwa Gerakan Pramuka bukan sekadar aktivitas rutin, melainkan bekal yang tak ternilai untuk membangun disiplin, kekuatan mental, dan intelektual,” tegasnya.

Plt Bupati berpesan bahwa kepatuhan pada guru dan orang tua adalah dasar utama dalam menggali nilai disiplin yang akan membimbing mereka menuju keberhasilan di dunia dan akhirat.

Baca juga:  Yudhistira Terpilih Sebagai Ketua IWO Sumut, Ketum IWO Jodhi : Jalankan Organisasi Secara Profesional

“Keamanan peserta di perjalanan menjadi perhatian utama, dengan peringatan khusus kepada pimpinan regu, guru, dan peserta untuk menjaga keselamatan mereka,” kata kaffah

Seluruh acara dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK, Kapolres Muara Enim, Dandim 0404/Muara Enim, Kajari Muara Enim, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, Kepala Kantor Kementerian Agama Muara Enim, para Kepala OPD, para wakil Ketua dan Anggota Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim, para Ka. Mabigus, Pembina serta adik-adik Peserta lomba gerak jalan Pramuka. (Aal/Diskominfo-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *