oleh

Temu Kerja TPPS se-Indonesia, Plt Bupati Muara Enim Dorong Aktualisasi Fokus Penanganan Stunting

MUARA ENIM, ENIMTV – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah mengikuti kegiatan Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) se-Indonesia, yang berlangsung di Hotel Wyndham, Kelurahan Jakabaring Selatan, Kecamatan Sungai Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Senin (03/07/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI Drg. Agus Suprapto, M.Kes.

Baca juga:  Antisipasi KKB, Polri Pertebal Pengamanan di Distrik Kiwirok

Dalam Temu Kerja TPPS se-Indonesia itu membahas tentang ‘Evaluasi Capaian Semester I Tahun 2023 dan Praktik Baik Percepatan Penurunan Stunting Daerah’.

Dijelaskan bahwa, dalam Harganas yang dihadiri Kepala BKKBN RI, Dr. (H.C). dr. Hasto Wardoyo, Sp.O.G (K)., dan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, bertujuan untuk menyinergikan seluruh upaya pemerintah dalam penurunan stunting yang harus teraktualisasi dan tersalurkan kepada area fokus penanganan stunting.

Baca juga:  Melihat Keindahan Lingkungan SDN 4 Ujan Mas, Sekolah Peraih Adiwiyata Nasional 2021

Plt Bupati Muara Enim mengatakan, peringatan Harganas tahun ini menjadi momentum yang tepat dalam penguatan komitmen bersama akan pentingnya peran keluarga terhadap percepatan penurunan stunting.

“Keluarga memiliki peranan yang sangat penting, utamanya dalam memberikan praktik pengasuhan yang baik dan menciptakan lingkungan sanitasi yang memenuhi standar kesehatan,” ujar Plt Bupati.

Dalam kegiatan itu juga, Plt Bupati menyaksikan peluncuran buku Stunting-pedia dari Tanoto Foundation yang dibuat sebagai pedoman bagi pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan stunting, sesuai dengan kondisi di areanya masing-masing. (Aal/Prokopim-ME)

Baca juga:  Berkah Ramadhan, Lapas Muara Enim Berbagi Takjil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *