Kapolres Muara Enim Buka Seminar “Melek Hukum” di Gelumbang

Berita, Daerah11 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi hadir dalam seminar atau sosialisasi hukum dengan tema “Melek Hukum” yang diselenggarakan di Masjid Jami’ Babbussalam, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Senin (26/06/2023).

Kehadiran Kapolres Muara Enim mewakili Kapolda Sumsel dan memberikan penjelasan mengenai hukum pidana dan perdata, serta dasar dan payung hukum yang berlaku.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Kapolres Muara Enim menyampaikan bahwa dunia bukanlah sesuatu yang final, melainkan manusia dilahirkan untuk beribadah kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Pencipta.

“Penyelesaian masalah hukum akan selalu berkembang sesuai dengan perkembangan di segala aspek kehidupan manusia,” ucap Kapolres Muara Enim.

Baca juga:  Antisipasi Kebakaran, Kapolres Muratara Beri Bantuan CCTV Untuk Lapas Surulangun Rawas

Ketua IRMAS Jami’Babussalam Khoirul Imam mengucapkan terima kasih atas hadirnya Kapolres Muara Enim mewakili Kapolda Sumsel dalam pembukaan seminar hukum di Masjid Jami’Babussalam.

“Semoga kegiatan seminar hukum ini dapat memberikan pengetahuan tentang hukum kepada masyarakat dan para remaja yang hadir,” harapnya.

Plt Camat Gelumbang Chandra Firmansyah menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan.

Dia juga berharap agar seminar hukum ini dapat menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari dan mengajak para peserta untuk selalu mematuhi hukum yang berlaku di negara ini.

Baca juga:  Kasat Reskrim Polres Muara Enim Pimpin Langsung Penangkapan Tersangka Eksekutor Pembunuhan di Sungai Tebu.

Setelah sesi seminar, dilakukan tanya jawab dan penyerahan doorprize secara simbolis kepada peserta sosialisasi. Pelaksanaan kegiatan Seminar Hukum yang bertema “Melek Hukum” ini merupakan inisiatif dari IRMAS Masjid Jami Babussalam Kelurahan Gelumbang. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk pribadi yang lebih sadar akan peraturan dan sanksi hukum.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pengamanan oleh Polsek Gelumbang, Koramil Gelumbang dan Satpol PP Kecamatan Gelumbang, baik secara terbuka maupun tertutup.

Kegiatan berakhir pada pukul 12.00 WIB dan dilanjutkan dengan salat Zuhur bersama. Seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan lancar

Baca juga:  Tanah Longsor Akibatkan Dua Rumah Warga Kabupaten Bogor Rusak Berat

Turut hadir dalam acara tersebut, antara lain Kapolsek Gelumbang AKP Robby Monodinata, Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Czi Abdullah, Lurah Gelumbang Lisma Rama Warni, Direktur Rumah Sakit Gelumbang Indra Sakti, Pimpinan Bank Sumsel Babel Unit Gelumbang Andra Jaya, Ketua Masjid Jami’ Babussalam Kelurahan Gelumbang Isnani, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda, Organisasi Mahasiswa/wi dari Kecamatan Gelumbang, Ibu-ibu pengajian, siswa/siswi tingkat SMA/SMK, Insan Pers, serta tamu undangan sekitar 150 orang. (Aal/Humas Polres ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *