Saka Bhayangkara Polres Muara Enim Asah Kemampuan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan

Berita, Daerah49 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Untuk mempersiapkan kemampuan seorang Pramuka Saka Bhayangkara dalam membantu korban laka lantas di jalan, perlu dilakukan praktik maupun simulasi guna memahami prosedur yang harus dilakukan.

Saka Bhayangkara Polres Muara Enim melakukan praktik dan simulasi pertolongan pertama pada kecelakaan, di Lapangan Mapolres Muara Enim, Minggu (18/06/2023).

AKP RTM Situmorang sebagai Pamong Saka Bhayangkara Polres Muara Enim mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anggota Pramuka, agar Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Gerakan Pramuka Kabupaten Muara Enim mampu melakulan pertolongan pertama pada kecelakaan.

Baca juga:  Ungkap Kasus Illegal Mining-Pembuatan SIM Palsu, Kapolda Sumsel Apresiasi Polres Muara Enim

“Kegiatan seperti ini kita lakukan setiap hari Minggu pagi, di mana pesertanya Pramuka dari gugus depan yang tergabung dengan Saka Bhayangkara. Kita juga melihat antusias adik-adik Saka Bhayangkara ingin tahu cara ataupun tindakan kita pada saat menemukan/melihat ada kecelakaan lalu lintas di jalan,” katanya.

Latihan Krida Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) yang disampaikan saat latihan kali ini adalah tanggap terhadap kecelakaan sehingga bila ada korban kecelakaan bisa membantu.

Baca juga:  Pengadilan Agama Muara Enim Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas

AKP Situmorang mengharapkan agar anggota Saka Bhayangkara memiliki pengetahuan serta kemampuan dalam penanganan terhadap kecelakaan di jalan. (Aal/Humas Polres ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *