Konfederasi Buruh “All Out” Dukung Ganjar Pranowo, Ini Alasannya

Berita, Nasional36 views

JAKARTA, ENIMTV – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea, mengatakan pihaknya akan all out mendukung Gubernur Jawa Tengah yang sekaligus Capres PDIP, Ganjar Pranowo.

Andi menyebut Ganjar merupakan kepala daerah yang berani menemui dan mendengarkan langsung aspirasi buruh di jalanan.

“Saya harus berterus terang sebagian konfederasi buruh terbesar di Indonesia akan all out mendukung Pak Ganjar Pranowo. Sekali lagi akan all out mendukung Ganjar Pranowo. Kenapa? Alasannya sangat kuat, karena Pak Ganjar lah pemimpin di daerah yang waktu itu saat memimpin Jateng sampai hari ini berani menemui buruh, berani mendengarkan aspirasi buruh bukan di dalam ruangan, langsung turun di jalan, berani berdialog, berani bertanya itu yang kita butuhkan untuk pemimpin masa depan Indonesia,” kata Andi Gani kepada wartawan, seperti dilansir dari Detik.com, di Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (1/5/2023).

Baca juga:  Kemensos Kelola Program Bansos Reguler dan Khusus Selama Masa Covid-19

Andi mengatakan KSPSI akan membentuk relawan buruh sahabat Ganjar. Dia menuturkan pembentukan relawan itu sebagai bentuk dukungan KSPSI kepada Ganjar.

“Konfederasi buruh terbesar di KSPSI akan membentuk segera relawan buruh sahabat Ganjar. Saya ulangi, kami akan menyiapkan sayap khusus pada saat kami memenangkan Pak Jokowi 2 kali pilpres, relawan buruh sahabat Jokowi. Jadi hari ini saya katakan relawan buruh sahabat Ganjar Pranowo akan segera berdiri di seluruh Indonesia. Termasuk di luar negeri basis-basis kekuatan kami, KSPSI adalah komunikasi buruh terbesar di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga:  Tinjau Vaksinasi Buruh, Kapolri Harap Pertumbuhan Ekonomi Membaik

Dia mengatakan Partai Buruh juga akan mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar pada Juni mendatang. Dia menuturkan dukungan itu akan disampaikan secara resmi oleh Partai Buruh.

“Iya, Partai Buruh akan mengumumkan secara resminya di awal Juni. Kita harus menghargai Partai Buruh akan mengadakan konferensi, tetapi saya punya keyakinan sebagian besar komunikasi buruh di Indonesia akan mendukung Pak Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Dia mengatakan tidak ada tanda tangan kontrak politik dalam pertemuan KSPSI bersama organisasi buruh lainnya dengan Ganjar Pranowo hari ini. Dia mengatakan dukungan KSPSI terhadap Ganjar tak perlu koordinasi dengan PDIP lantaran bertemu dengan Ganjar sebagai pribadi.

Baca juga:  Akreditasi Ilmu Komunikasi USS, BANPT Dorong Percepat Studio dan USS TV Streaming

“Belum ada, belum ada penandatanganan kontrak politik. Saya punya keyakinan, saya sudah bergaul dengan Pak Ganjar 23 tahun. Saya tahu persis bagaimana karakter pribadi beliau. Jadi untuk tanda tangan kontrak politik segala macam, nggak ada hari ini. Tetapi kami yakini, kita akan memenangkan visi-misi beliau,” ujar Andi.

“Nggak ada koordinasi karena kita datang sebagai presiden konfederasi dan kita bertemu Pak Ganjar sebagai pribadi,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *