Jelang Pengamanan Ops Ketupat Musi 2023, Kasat Lantas Polres Muara Enim Cek Ranmor & Kaporlap Personil

Berita, Daerah11 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi didampingi oleh KBO Satlantas Polres Muara Enim Iptu Azadin dan Kanit Regident Iptu Rama Juliani melaksanakan pengecekan kendaraan dinas dan kelengkapan Kaporlap personil.

Hal itu dilakukan dalam rangka kesiapan pengamanan Operasi Ketupat Musi tahun 2023, di Lapangan Satlantas Polres Muara Enim, Rabu (12/04/2023).

Baca juga:  Polres Lahat Peringati Tahun Baru 1444 H

Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi menerangkan kegiatan tersebut sebagai bentuk kesiapan kendaraan operasional Satlantas Polres Muara Enim.

Pengecekan kendaraan sebagai bentuk dukungan dalam tugas operasional, terutama untuk kesiapan pengamanan Operasi Ketupat Musi tahun 2023.

“Hari ini kami menghadirkan kendaraan patroli, baik R2 maupun R4. Kami mengecek satu per satu masalah kelengkapan, kondisi kendaraan, terutama mesin serta kebersihan kendaraan,” terang Kasat Lantas.

Baca juga:  Tinjau Arus Mudik di Bandara Soetta, Kapolri Minta Perketat Pengawasan Warga dari Luar Negeri

Menurut Kasat Lantas, kendaraan merupakan tampilan dari organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), sehingga secara rutin pemeriksaan kendaraan operasional ini dilakukan.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Kasat Lantas, rata-rata kondisinya baik, kelengkapan lengkap dan yang terpenting adalah kebersihan dari kendaraan dinas tersebut berikut Kaporlap seperti HT, Tongkat, Lampu Apil, Borgol dan Jas Hujan.

Baca juga:  Lepas Mahasiswa Bidiksiba, Plt. Bupati Muara Enim Ucapkan Terima Kasih Atas Kepedulian PTBA

“Oli rem dan oli mesin juga kami cek, jangan sampai kehabisan oli, malah nanti kerusakan bertambah parah,” ujarnya.

Dengan kendaraan dinas yang baik dan aman, anggota diharapkan lebih giat dan dapat menjaga kondusifitas guna Operasi Ketupat Musi 2023, maupun kegiatan sehari hari di wilayah hukum Polres Muara Enim. (Aal/Humas Polres ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *