Bahas Kesiapan Ops Ketupat Musi 2023, Polres Muara Enim Gelar Rakor Lintas Sektoral

Berita19 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Musi Tahun 2023 dan pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H, Polres Muara Enim menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral di Ruang Rapat Rupatama Mapolres Muara Enim, Senin (10/4/2023).

Rapat tersebut juga menindaklanjuti tentang Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Musi 2023 melalui vidcon dalam rangka kesiapan pengamanan hari raya 1444 H pada jajaran Polda Sumatera Selatan.

Dalam rakor tersebut, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi memaparkan situasi umum di wilayah hukum Polres Muara Enim.

Baca juga:  Menteri KKP Tegaskan Pentingnya Inovasi untuk Hadirkan Industri Perikanan Berkelanjutan

“Selama pelaksanaan Ramadan dan jelang Idul Fitri 1444 H, kita tetap melaksanakan pemantauan dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan, serta monitoring tingkat kerawanan yang kemungkinan bisa saja terjadi, termasuk antisipasi munculnya pelanggaran dan potensi timbulnya gangguan kenyamanan masyarakat,” papar Kapolres Andi Supriadi.

Sebagai informasi, kekuatan personil yang dilibatkan dalam Ops Ketupat Musi 2023 ini sebanyak 254 personil, terdiri dari Polri, TNI, POM, Dishub, Pol PP, Dinkes, BPBD, Senkom dan OPD terkait.

Baca juga:  Presiden Jokowi Sampaikan Terima Kasih kepada Wapres JK dan Seluruh Jajaran Kabinet Kerja

Tujuan Operasi Ketupat Musi 2023 salah satunya adalah terjaminnya keamanan seluruh masyarakat Muara Enim dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan hari raya Idul Fitri, serta kegiatan keramaian masyarakat, terwujudnya arus mudik dan balik yang lancar serta menurunkan jumlah pelanggaran dan menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Polres Muara Enim beserta seluruh jajaran dengan didukung instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya dalam rangka pengamanan pelaksanaan ibadah puasa dan hari raya Idul Fitri, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Muara Enim,” pungkas AKBP Andi Supriadi.

Baca juga:  Dukung Pengurangan Emisi Karbon Global, PTBA-Jasa Marga Teken MoU Pengembangan PLTS di Jalan Tol

Turut hadir dalam Rakor tersebut, di antaranya Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, Kasdim 0404/Muara Enim Mayor Chb Jauhari, Kepala Kantor Kementerian Agama H. Hasanuddin, Wakapolres Muara Enim Kompol CS. Panjaitan, para PJU Polres Muara Enim, Kadishub Muara Enim, para Kepala Dinas, Ormas Kabupaten Muara Enim, Organda serta awak media. (Aal/Humas Polres ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *