oleh

Ketua DPRD Sumut Dukung SMSI Wujudkan Pers Berkualitas

MEDAN, ENIMTV – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Drs Baskami Ginting, mengapresiasi Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumut yang telah melaksanakan berbagai program kerja selama ini.

Ketua DPRD Baskami Ginting menilai realisasi dari berbagi program kerja itu, bagian dari upaya SMSI untuk mewujudkan pers yang sehat, berkualitas dan berintegritas.

Karena itu, Ketua DPRD Baskami Ginting berharap SMSI Sumut terus bersemangat merealisasikan program-program kerja selanjutnya, sehingga terus memberi manfaat untuk mendukung pembangunan Sumut.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Baskami Ginting saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus SMSI Provinsi Sumut di Ruang Kerja, Lantai 2 Gedung Dewan, Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (04/04/2023).

“Jadi dengan SMSI saya tahu, telah banyak program kerjanya terlaksana dan saya tentu mengapresiasi semua itu karena saya yakini sebagai upaya untuk terwujudnya pers yang berkualitas,” ujar Baskami Ginting.

Baca juga:  Terima Audiensi SMSI Muara Enim, Juarsah: Hadirnya SMSI Beri Warna Perubahan untuk Bumi Serasan Sekundang

Lebih lanjut Baskami Ginting, politisi PDI Perjuangan itu mengajak pengurus dan anggota SMSI Sumut terus mewujudkan pers yang sehat, berkualitas dan berinyegritas.

“Karena memang banyak juga media online yang nggak jelas arahnya. Ini saya kira tugas kita bersama mengarahkannya sehingga mereka bekerja secara profesional,” ujar Baskami Ginting.

Hadir pada kunjungan silaturahmi itu, di antaranya Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, Sekretaris Ariadi, Bendahara Agus Lubis, Kabid Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu, Kabid Pendidikan dan Pelatihan M Agus Utama.

Hadir juga Panasihat Rony Purba, Seksi Organisasi dan Daerah Irwan Manalu, Seksi Pendidikan dan Pelatihan Waliyono, dan Seksi Pemberitaan Iman Harahap.

Baca juga:  Di Pembukaan Bimtek SMSI, Azis Syamsuddin Dorong SMSI Berperan Dalam Cerdaskan Bangsa

Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, menyampaikan sejumlah capaian program kerja selama ini, di antaranya telah berhasil membentuk kepengurusan di hampir seluruh kabupaten/kota di Sumut.

“Awal bulan Mei ini kepengurusan SMSI se-Kepulauan Nias kita lantik,” ujar Ketua Erris J Napitupulu.

Yang terbaru adalah pelaksanaan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba (GKT) rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Sumut, 4-7 Februari 2023 lalu.

“Ini salah satu kontribusi SMSI untuk tetap mendukung GKT sebagai bagian dari Unesco Global Geopark (UGG), khususnya menghadapi revalidasi 2024 mendatang,” kata Erris.

Program kerja yang terus berjalan, ujar Ketua Erris, pembinaan media online di Sumut agar berjalan sesuai ketentuan yang diatur UU Pers, Kode Etik Jurnalistik, dan lainnya.

Baca juga:  Pelaku Jambret Istri Pengurus SMSI Silampari Dihadiahi Timah Panas

“Ini sangat penting agar manajemen media online profesional, dan produk berita yang dihasilkan berkualitas dan media berdaya saing. “Sebagai salah satu konstituen Dewan Pers, SMSI bertanggung jawab untuk itu,” tambah Erris.

Di akhir kunjungan silaturahmi, Ketua Erris J Napitupulu menyerahkan penghargaan Mitra SMSI kepada Ketua DPRD Baskami Ginting, yang dalam kapasitasnya sebagai pimpinan dewan, dinilai ikut memberi kontribusi positif terhadap perkembangan pers di Sumut, juga secara umum terhadap pembangunan Sumut.

“Saya terharu dan bangga. Ayo ke depan bersinergi kita. Saya terus terang tanpa media, konstituen tak tau apa yang saya kerjakan. Dengan media, juga saya terbantu memperjuangkan aspirasi masyarakat,” pungkas Baskami. (SMSI Sumut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *