HUT ke-42 PTBA, Momentum Lampaui Batas dan Fokus Jalankan Transformasi

Berita, Daerah41 views

TANJUNG ENIM, ENIMTV – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) sebagai anggota Grup MIND ID pada hari ini, Kamis, 2 Maret 2023 genap berusia 42 tahun.

Dengan usia tersebut, PTBA secara psikologis semestinya sudah banyak memakan asam garam dan cukup matang dalam proses pengambilan keputusan, untuk tujuan perusahaan yang lebih besar lagi seiring dengan pertumbuhan bisnis perusahaan.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama PTBA, Arsal Ismail dalam amanatnya saat menjadi pembina upacara Peringatan HUT ke-42 PTBA di Kantor Pusat Bukit Asam, Tanjung Enim, Kamis (2/3/2023).

“Sebagaimana tema yang diusung pada edisi perayaan HUT ke-42 PTBA, yaitu “Raise Beyond the Limits”, ini secara makna bahwa PTBA harus lebih bisa melewati batas-batas yang ada, keluar dari paradigma bisnis yang selama ini nyaman dan hanya fokus pada bisnis eksisting,” ujar Arsal.

Baca juga:  Bantu Korban Kebakaran Pasar Bawah Lahat, PTBA Gelontorkan Sembako Senilai Rp 50 Juta

Arsal mengatakan, ini sudah saatnya PTBA memiliki terobosan-terobosan untuk bisa mencapai visi PTBA secara jangka panjang melalui upaya transformasi yang saat ini sedang dijalankan.

“Sebagai insan-insan terbaik, tentunya kita jangan hanya puas dengan kondisi PTBA saat ini. Walaupun memang kemarin tahun 2022 adalah tahun yang cukup menggembirakan buat kita semua, namun janganlah kita lengah, PTBA masih harus terus dan wajib masuk ke dalam bisnis yang lebih dari itu,” katanya.

Lebih lanjut, Arsal pun meingatkan kepada insan-insan Bukit Asam, bahwa tantangan ke depan akan jauh lebih berat lagi, masih perlunya peningkatan ketahanan bisnis perusahaan, serta semangat bertransformasi yang perlu dijalankan selaras dengan budaya transformasi.

Baca juga:  PTBA Rangkul Mantan Pekerja PETI Ikuti Pelatihan Budidaya Ikan Tawar

“Sehingga nantinya kita benar-benar masuk dan bertransformasi secara utuh, bukan hanya dari sisi bisnis semata, namun juga dari sisi leadership, maupun implementasi perilaku-perilaku AKHLAK, sebagaimana yang diamanatkan oleh Kementerian BUMN,” tegasnya.

Arsal mengungkapkan beberapa pendekatan strategi yang harus menjadi perhatian untuk terus mempertahankan dan mendukung pencapaian PTBA ke depan, di antaranya masuk ke dalam bisnis hilirisasi, pengembangan energi baru dan terbarukan, percepatan monetisasi cadangan dan sumber daya batu bara, serta manajemen karbon.

“Pasar komoditas global yang sedemikian fluktuatif, ketidakpastian global, dan pembatasan penggunaan energi berbasis fosil turut serta memberikan tekanan dan tantangan kita ke depan, sehingga kita semua perlu bersatu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Arsal juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan-insan Bukit Asam di seluruh unit wilayah kerja dan para mitra kerja serta stakeholder, yang telah mendukung dan berkontribusi dalam memajukan PTBA.

Baca juga:  PTBA Terima Penghargaan Sahabat Pers

“Karena sejatinya pencapaian PTBA sampai dengan saat ini, bukan hanya hasil dari pribadi PTBA sendiri, namun juga melainkan hasil seluruh teamwork yang sukses menghantarkan PTBA sampai saat ini,” ujarnya.

Di akhir amanatnya, Arsal berharap agar apa yang telah dicapai PTBA saat ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi motivasi lebih baik untuk pencapaian target di 2023 dan seterusnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat buat kita semua, selamat ulang tahun PTBA ke-42, semoga kelancaran dan keberkahan selalu menyelimuti perusahaan yang kita cintai ini untuk lebih maju dan lebih jaya lagi ke depannya,” tutupnya. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *