oleh

Gelar Jumat Curhat di Desa Kepur, Kapolres Muara Enim: Masyarakat Jangan Segan Laporkan Permasalahan

MUARA ENIM, ENIMTV – Polres Muara Enim menggelar Jumat Curhat di Kantor Desa Kepur, Kec. Muara Enim, Kab. Muara Enim, Jumat (24/02/2023).

Jumat Curhat merupakan agenda rutin dalam menampung dan mendengarkan curhatan warga berkaitan dengan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Muara Enim.

Kapolres AKBP Andi Supriadi, S.H., S.I.K., M.H., hadir langsung dalam giat Jumat Curhat kali ini. Kegiatan ini diikuti oleh Camat Muara Enim, Kepala Desa Kepur, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat Desa Kepur.

Baca juga:  Setubuhi Anak di Bawah Umur, Petani di Mura Diringkus Polisi

Kapolres mengatakan, kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan dalam rangka tanya jawab berkaitan dengan permasalahan yang terjadi saat ini di tengah masyarakat.

“Adanya kehadiran dari perangkat Desa Kepur merupakan hal yang baik, mengingat dengan ini kita bisa mengetahui secara langsung situasi dan kondisi masyarakat, sehingga ke depan dapat menjadi acuan bagi Kepolisian dalam meningkatkan pelayanan,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menuturkan bahwa, dengan tatap muka langsung bersama masyarakat, Kepolisian sendiri dapat melakukan introspeksi terhadap kekurangan yang dimiliki, baik sebagai pengayom, pelindung dan juga pelayan masyarakat.

Baca juga:  Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, 33 Personil Polres Lahat Terima Penghargaan

“Adanya saran dari masyarakat ini dapat membuat kita melihat apa yang kurang dari Polisi sebagai pelayan masyarakat, sehingga kita dapat berbenah dan ke depannya pelayanan yang dirasa kurang ini dapat lebih kita optimalkan,” tutur AKBP Andi Supriadi.

Menurut AKBP Andi Supriadi, selain mendengarkan aspirasi, kegiatan tersebut dapat sekaligus menjembatani kepolisian sehingga lebih dekat dengan masyarakat.

Dia berharap dengan rutin digelarnya Jumat Curhat ini, masyarakat untuk tidak segan dalam melaporkan permasalahan Kamtibmas yang terjadi, sehingga Kepolisian dapat lebih tanggap dalam mengatasi masalah yang muncul.

Baca juga:  Polri Koordinasi Kementerian/Lembaga Terkait Dugaan Hacker Data

“Jumat curhat ini sudah rutin kita laksanakan, Intinya masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan untuk kepolisian, sehingga pelayanan nantinya dapat lebih kita optimalkan,” tutup Kapolres.

Turut hadir mendampingi Kapolres dalam Jumat Curhat tersebut, di antaranya Kasat Binmas AKP Ferry Ferdianto, Kasat Reskrim AKP Toni Saputra, Kasat Narkoba AKP Burnani, Kasi Humas AKP RTM Situmorang, serta Kasat Lantas yang diwakili oleh Iptu Rama. (Aal/Humas Polres ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *