oleh

Peringatan Isra’ Mi’raj Partai Golkar di Palembang Punya Arti Mendalam, Ini Kata Airlangga

PALEMBANG, ENIMTV – Sekitar 4000 pengurus, kader dan fungsionaris Partai Golongan Karya (Golkar) memenuhi gedung Main Dinning Hall Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ke 1444 Hijriyah, Sabtu, 18 Februari 2023.

Kegiatan yang bertajuk “Golkar Bershalawat” ini dihadiri oleh seluruh anggota Pengurus, Kader dan Fungsionaris hadir juga Ketua Umum DPP Partai Golkar H. Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel, Bobby Adhityo Rizaldi serta Pejabat Daerah dan msyarakat yang ada di Sumsel ikut menghadiri acara bertajuk Golkat Bershalawat tersebut.

Ketua Umum Partai Golkar, H. Airlangga Hartarto dalam sambutannya mengatakan bahwa, sampai saat ini belum ada Partai lain melaksanakan Shalawat diikuti ribuan peserta pada Isra Mi’raj dihari bahkan Partai Hijaupun belum melakukan tetapi Partai Kuning lebih dulu melaksanakan Shalawat pada hari ini, ungkapnya.

“Saya apresiasi kepada DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan yang telah menyelenggarakan acara Isra Mi’raj dengan dzikir dan ceramah agama. Luar biasa karena diselenggarakan oleh Partai Golkar,” ujarnya.

Baca juga:  Polisi Gagalkan Peredaran Sabu Senilai Rp2 Miliar, Satu Tersangka Berhasil Diamankan

Menurut Airlangga, tentunya esensi acara ini mempunyai implikasi untuk berjuang dalam pemilu 2024 nanti, tidak hanya senantiasa ingat kepada Allah SWT tapi juga menggalang masyarakat dalam Habluminannas.

“Implementasi dari semua ini, Golkar melakukan politik yang santun dan damai, tidak dikiri dan kanan, kita ada ditengah, kita memperjuangkan kesatuan RI dan Rakyat banyak,” kata Menko Perekonomian tersebut.

Airlangga menerangkan, Kesejahteraan rakyat hanya bisa dicapai kalau ekonomi bangkit dan maju. Oleh karena itu, untuk membangkitkan perekonomian, Pemerintah mendorong kegiatan yang terkait hilirisasi dengan sumber daya alam. Khusus di Sumsel lumbungnya energi, banyak minyak, banyak gas dan kelapangan sawit.

Salah satu yang didorong oleh pemerintah melalui kantor perekenomian yaitu menjaga harga minyak yang stabil, harga bahan baku dan bahan pangan yang stabil, Implasi yang terkendali dengan menjaga daya beli masyarakat.

“Masyarakat kita banyak kerja di kebun, termasuk di kebun sawit, oleh karena itu harga TBS sekarang sudah lebih baik, sekarang harga sawit Rp 2.500/kilo, kita tepuk tangan, Pemilu lalu harganya Rp 900, ini jelas kerja dari Pemerintah Pusat dan daerah, untuk kesejahteraan masyarakatnya,” jelasnya.

Baca juga:  Mendagri Ingatkan Pemda untuk Proaktif Hadapi Potensi Bencana Alam

Melalui momen Isra’ Mi’raj ini, Arilangga kembali meningkatkan bahwa Palembang merupakan kota tertua di Indonesia yang punya sejarah panjang. Oleh karena itu, Golkar bershalawat di Palembang mempunyai arti mendalam, agar perjuangan partai Golkar di Ridhoi Allah SWT.

Peradaban besar pernah ditunjukan oleh Palembang dan Sumsel sebagai negara maritim. Palembang dikenal dalam sejarah, bahkan terekam secara lengkap di berbagai negara seperti di negara Thailand, Kamboja dan berbagai negara lainnya.

“Oleh karena itu, kita ingin sejarah kebesaran partai Golkar, sejarah kebesaran Palembang, bisa kita usung agar Indonesia negara yang kuat, sejahtera dan diperhitungkan dalam pergaulan global, itu hanya bisa dicapai Jika Golkar menang,” tegasnya.

Kemudian, Ketua DPD Golkar Sumsel Bobby Adhityo Rizaldi menambahkan, Sumsel khususnya Partai Golkar dengan ini berharap memberikan kontribusi dan partisipasi positif terhadap kegiatan politik di Sumsel yang saat ini dalam kondisi cukup kondusif.

Baca juga:  Reses Anggota DPR RI H. Alex Noerdin Resmikan Penggunaan Sumur Bor dan Lampu Penerangan di Lahat

“Bersama Pemerintah Daerah kita bekerjasama menjadi tenteram aman damai saling asah dan asih dan saling asuh. kami sangat berterima kaosh kepada Bapak Ketua Umum dan seluruh pengurus yang hadir juga panitia yang bisa menyelenggarakan acara ini untuk berdoa dan berdizikir bersama,” katanya.

Sementara itu, Muhammad Nasir selaku Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan, ketika diwawancara media di sela-sela acara dzikir dan Shalawat yang digelar Partai Golkar mengatakan, apa yang dilaksanakan hari ini oleh Partai Golkar dapat menjadi harapan dan doa kita bersama agar bisa berdampak positif ke depannya.

“Alhamdulillah dzikir dan shalwat hari ini berjalan dengan baik dan penuh khidmat. Isnya Allah ini bisa berdampak positif kedepannya dan semoga Bapak Airlangga menjadi presiden 2024 mendatang,” pungkasnya. (SMSI Sumsel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *