oleh

HPN 2023: Ekspedisi Kaldera Geopark Toba SMSI Dimulai

TAPUT, ENIMTV – Dalam memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menyelenggarakan Ekspedisi Kaldera Geopark Toba.

Ekspedisi Kaldera Geopark Toba dimulai pada Sabtu, 4 Februari 2023, dengan titik awal peninjauan Geosite Huta Ginjang yang berlokasi di Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Provinsi Sumatera Utara.

Ekspedisi Kaldera Geopark Toba yang diinisiasi SMSI Provinsi Sumatera Utara akan berlangsung dari tanggal 4 – 6 Februari 2023, dihadiri Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus dan sejumlah pengurus SMSI Pusat, Pengurus SMSI Provinsi dan Pengurus SMSI Kab/Kota se-Indonesia.

Baca juga:  Dirjen Minerba Kumpulkan Direksi Perusahaan Tambang Sumsel, KAWALI: Lebih Baik Ganti Dulu Koordinator Inspektur Tambang Sumsel

Seperti diketahui HPN tahun 2023 menunjuk Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebagai tuan rumah.

Ketua SMSI Sumut, Erris Napitupulu bersyukur HPN tahun 2023 digelar di Sumut.

“SMSI sebagai konstituen Dewan Pers dapat berpartisipasi memeriahkan HPN dengan agenda Ekspedisi Kaldera Geopark Toba,” ungkap Erris.

Erris berterimakasih kepada Ketua SMSI Firdaus, Bapak Firdaus bersama Pengurus Pusat yang telah menyempatkan waktunya datang ke Sumut untuk mengikuti Ekspedisi Kaldera Geopark Toba.

Baca juga:  Kapolri: Jangan Anti-Kritik, Lakukan Introspeksi untuk Jadi Lebih Baik

“Hari ini, Ketua Umum SMSI bersama seluruh anggota SMSI dapat menikmati panorama indah Danau Toba yang berada di Taput tepatnya Geosite Huta Ginjang. Selain itu, peserta Ekspedisi Kaldera Geopark Toba juga akan digiring mengitari sejumlah objek wisata Kabupaten Taput lainnya,” kata Erris.

Terlaksananya Ekspedisi Kaldera Geopark Toba yang SMSI Sumut tak terlepas dari dukungan seluruh stakeholder, diantaranya Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Bupati Taput, Bupati Samosir, Bupati Sergai dan para Forkominda se-Sumut.

Baca juga:  Kapolri Wajibkan Buku Pedoman Manajemen Kontijensi Klaster Covid-19 Ada Disaku Petugas

Erris mengaku, inilah dukungan nyata SMSI dalam mempertahankan Kaldera Geopark Toba yang telah diraih Sumut. “Melalui Ekspedisi Kaldera Geopark Toba diharapkan para jurnalis dan pengusaha media yang bergabung di SMSI dalam mengexplore keindahan dan culture yang ada di kawasan Danau Toba,” harap Erris.

Ekspedisi Kaldera Geopark Toba tak hanya sampai di sini saja, akan berlanjut ke Kabupaten Samosir, Kota Siantar, Kabupaten Serdangbedagai dan berakhir di Kota Medan. (SMSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *