oleh

Sambut Peserta Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, Gubernur Edy Rahmayadi: Selamat Datang di Sumut

MEDAN, ENIMTV – Para peserta Ekspedisi Geopark Kaldera Danau Toba, sejak Jumat (3/2/2023) pagi mulai berdatangan ke Sumatera Utara (Sumut). Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyambut baik kedatangan para peserta ekspedisi yang akan berlangsung 4-7 Februari 2023.

“Selamat datang saudara-saudaraku dan seluruh tamu yang datang ke Sumut, terkhusus pada SMSI Ekpedisi Geopark Kaldera Toba,” kata Gubernur Edy di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (02/02/2023).

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara Erris J Napitupulu dan Ketua SMSI Tapanuli Utara Jan Pieter Simorangkir terlihat sibuk turut menyambut kedatangan para peserta ekspedisi di Bandara Silangit Siborongborong.

Baca juga:  Pesan Tegas untuk Pejabat Tinggi BUMN, Presiden: Jangan Main-Main!

Ekspedisi Toba yang digelar oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Sumut diikuti oleh para pemimpin SMSI dari seluruh provinsi di Tanah Air.

Mereka masuk Sumatera Utara melalui bandar udara Silangit Siborongborong dan Kualanamu.

Ketua Umum SMSI Firdaus dan Sekretaris Jendera SMSI masuk Sumut melalui Bandara Silangit Siborongborong. Firdaus akan mengawal perjalanan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba 4-7 Februari 2023.

Baca juga:  Inilah Jenis-jenis Kendaraan Listrik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 persembahan dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Sumut, akan menggaungkan kembali semangat mempertahankan status Kaldera Toba sebagai warisan bumi.

Adapun ekspedisi itu akan diikuti 200 peserta pengurus dan anggota SMSI se-Indonesia, dengan mengunjungi Geosite-geosite Kaldera Toba dan objek wisata di kawasan Danau Toba.

Didampingi Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu dan Sekretaris Panitia Ekspedisi, Benny Pasaribu, Gubernur Edy berharap para tamu yang datang, mendapat kenyamanan saat menikmati pemandangan dan keindahan Danau Toba.

Baca juga:  Tragedi Oktober di Kanjuruhan

“Nikmati suasana Sumut, khususnya Danau Toba, danau kita adalah danau yang terbesar di dunia. Dan nikmatilah kuliner-kuliner kita di Sumut,” pungkas Edy.

Untuk diketahui, Ekspedisi Geopark Kaldera Toba merupakan rangkaian kegiatan SMSI dalam rangka menyemarakkan HPN 2023 di Sumut. Kegiatan ini akan dihadiri peserta dari seluruh Indonesia.

Ekspedisi Geopark Kaldera Toba berlanjut hingga 7 Februari 2023 di Aula Raja Inal Kantor Gubernur Sumut, yakni Silaturahmi Nasional SMSI, yang dimulai dari workshop media siber, pelantikan Pengurus SMSI Sumut 2022-2027 dan pemberian penghargaan pers. (SMSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *