oleh

Dukung Kabupaten Layak Anak, Ketua SMSI OKU Selatan Terima Penghargaan

OKU SELATAN, ENIMTV – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten OKU Selatan menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan pada peringatan Hari Ibu yang berlangsung di Pendopo Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan, Kamis (22/12/2022).

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas komitmen SMSI OKU Selatan dalam mendukung Kabupaten OKU Selatan menjadi Kabupaten Layak Anak.

Wujud dukungan SMSI OKU Selatan tersebut dilakukan dengan mengadakan sosialisasi tentang Pencegahan Kekerasan Seksual pada anak yang bertempat di SMPN 01 Buay Pemaca serta menjadi Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS).

Pemberian penghargaan ini bertepatan dengan peringatan Hari Ibu ke-94 sekaligus peringatan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DPW) ke-23 Kabupaten OKU Selatan Tahun 2022, yang dikomandoi oleh Dinas PPKBPPPA Kabupaten OKU Selatan.

Baca juga:  Ketua SMSI OKU Selatan Minta Satgas Covid-19 Transparan Soal Data Pasien Corona

Bupati OKU Selatan Popo Ali dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas peran serta kaum perempuan dalam segala aspek sendi kehidupan.

“Kami mengajak seluruh kaum perempuan untuk lebih produktif menciptakan generasi unggul dalam segala bidang”, ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten OKU Selatan, Ummu Manazilawati, sebagai panitia mengungkapkan ada 5 orang yang menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Adapun kriteria penerima penghargaan yang diterima oleh Ketua SMSI OKU Selatan dan 4 orang lainnya yakni berperan aktif dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan anak untuk mewujudkan Kabupaten OKU Selatan Layak Anak.

Baca juga:  Konsisten Dukung Publikasi Kegiatan Kejaksaan, SMSI OKU Selatan Diganjar Penghargaan

Dikatakan Ummu, penerima penghargaan dari Pemerintah OKU Selatan ini dinilai aktif dalam mendukung pemenuhan hak anak dan perlindungan anak dalam upaya mewujudkan Kabupaten OKU Selatan Layak Anak.

“Untuk itu, mereka pantas diberi apresiasi berupa penghargaan ini,” jelas Kadin PPKBPPPA saat ditemui di sela acara.

Sementara itu, Ketua SMSI OKU Selatan, Sri Fitriyana, S.I.P. sebagai salah satu penerima penghargaan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan atas apresiasi yang diberikan.

Baca juga:  Wakili SMSI Sumsel, SMSI OKU Selatan Dirikan Posko Peduli Bencana

Dikatakannya, penghargaan ini sebagai motivasi bagi dirinya secara pribadi dan SMSI OKU Selatan sebagai organisasi yang menjadi wadah baginya untuk bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada Pemda kabupaten OKU Selatan atas apresiasinya. Terima kasih juga kepada pengurus SMSI OKU Selatan dan SMSI Sumsel atas support dan dukungannya. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi saya dan SMSI OKU Selatan untuk lebih baik lagi ke depannya,” pungkas Ayik, sapaan akrab Ketua SMSI OKU Selatan ini. (SMSI OKU Selatan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *