oleh

8 Bulan Buron, Pelaku Curat Berhasil Diringkus Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul

MUARA ENIM, ENIMTV – Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di Kel. Pasar Tanjung Enim, Kec. Lawang Kidul, Kab. Muara Enim, Rabu (22/12/2021).

Pelaku bernama Andri (30), warga Gang Senggol Desa Lingga, Kec. Lawang Kidul ini harus berurusan dengan pihak kepolisian karena diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim, menjelaskan kejadian terungkapnya tindak pidana curat tersebut bermula pada Minggu, 25 April 2021 sekira pukul 03.00 WIB.

Baca juga:  Presiden Jokowi Lepas Ekspor Perdana 2 Juta Unit Fortuner ke Australia

“Di mana saat itu korban bersama istrinya sedang beristirahat. Tidak lama, istri korban bangun dikarenakan ingin ke kamar mandi untuk buang air kecil dan kemudian melihat handphone milik suaminya yang sedang dicharge di samping korban sudah tidak ada lagi,” jelas Yogie, seperti dilansir dari laman Humas Polri, Rabu (22/12).

Mengetahui handphone yang telah raib, istri korban membangunkan suaminya untuk mencari keberadaan handphone tersebut.

“Pada saat mencari handphone yang hilang, korban pun ternyata menyadari bahwa 1 buah tas yang berisikan 1 buah HT, 1 buah dompet kulit yang berisikan KTP korban, kartu Sim, kartu ATM BRI, dan uang tunai Rp 900.000 juga hilang. Atas kejadian itu, korban langsung melaporkan kejadian ke Polsek Lawang Kidul,” terangnya.

Baca juga:  Plh Bupati Muara Enim Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Musi 2021

Mendapatkan laporan tersebut, Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Lawang Kidul Ipda KMS Erwin beserta Tim Unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan.

Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya tim berhasil mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku, di mana pelaku sedang berada di Pasar Baru Tanjung Enim, Desa Lingga, Kec. Lawang Kidul. Tidak mau sampai buruan lepas, tim langsung bergegas menuju lokasi keberadaan pelaku.

Baca juga:  Wakapolres Muara Enim Hadiri Jumat Curhat di Desa Tanjung Raja

“Setelah sampai, tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, Selain mengamankan pelaku, tim juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit Handphone Realme C9 pro warna silver dan 1 pasang sepatu warna coklat merek Kinboo,” jelas Yogie.

“Pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Lawang Kidul guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *