oleh

Bukit Asam FC Wakili Kabupaten Muara Enim di Piala Gubernur Sumsel U-20 2021

MUARA ENIM, ENIMTV – Tim Bukit Asam FC resmi menjadi perwakilan Kabupaten Muara Enim untuk memperebutkan Piala Gubernur Sumsel U-20 2021.

Hal itu ditetapkan usai kemenangan telak Bukit Asam FC melawan PS Belida Darat dalam pertandingan final Kompetisi Sepakbola U-20 Kabupaten Muara Enim di Stadion Sekundang Bara, Senin (1/11/2021),

Pada babak pertama, tampak Bukit Asam FC menguasai permainan dengan terus menyerang lini pertahanan PS Belida Darat.

Di menit 34, Fabio Paleka, pemain dengan nomor punggung 5, berhasil mencetak gol pertama untuk Bukit Asam FC.

Hingga berakhirnya babak pertama, Bukit Asam FC unggul sementara 1-0 dari PS Belida Darat.

Selanjutnya pada babak kedua, permainan diwarnai dengan hujan deras dan angin kencang. Namun hal itu tidak mengurangi semangat para pemain dari kedua tim untuk memperebutkan juara pertama di Kompetisi Sepakbola U-20 Kabupaten Muara Enim 2021 ini.

Di menit 42, Bukit Asam FC menambah skor menjadi 2-0 lewat tendangan Bagus, pemain dengan nomor punggung 29.

Berselang 7 menit, tepatnya di menit 49, Mirza, pemain bernomor punggung 9 mencetak angka untuk Bukit Asam FC lewat tendangan jarak jauh. Sehingga menambah keunggulan Bukit Asam FC menjadi 3-0.

Baca juga:  Jamin Keamanan Warga, Polri Tegaskan Tindak Tegas KKB

Tertinggal 3-0 tidak membuat semangat pemain PS Belida Darat turun, justru berusaha menyerang balik, meskipun belum berhasil untuk menjebol gawang Bukit Asam FC,

Di menit 63, Bukit Asam FC kembali mencetak angka melalui tendangan Gerry, pemain dengan nomor punggung 23.

Selanjutnya di menit 66, Deto, pemain bernomor punggung 15 dengan tendangan lambungnya, membuat keunggulan Bukit Asam FC semakin jauh dari PS Belida Darat menjadi 5-0.

Hingga dibunyikannya peluit oleh wasit tanda berakhirnya babak kedua, skor tetap 5-0. Bukit Asam FC pun memenangkan pertandingan final dan menjadi juara pertama Kompetisi Sepakbola U-20 Kabupaten Muara Enim Tahun 2021.

Usai pertandingan berakhir, dilakukan penyerahan trofi dan hadiah kepada Juara I, Juara II, Juara III, Juara IV dan Top Score.

Adapun Juara I yaitu Bukit Asam FC Kecamatan Lawang Kidul, Juara II PS Belida Darat Kecamatan Belida Darat, Juara III Persuro Kecamatan Sungai Rotan, Juara IV Sadey Sport FC Kecamatan Belimbing, dan Top Score dari Kecamatan Sungai Rotan.

Baca juga:  Heboh, Rp2,9 Miliar Hanya Untuk Bangun Pondasi RS Pratama di Lahat

Trofi dan hadiah tersebut diserahkan oleh Asisten II Pemkab Muara Enim, Ketua DPRD Muara Enim, Kasdim 0404 Muara Enim dan Kasat Sabhara Polres Muara Enim, yang pada saat itu menyaksikan langsung pertandingan final.

Dengan kemenangan di babak final Kompetisi Sepakbola U-20 Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 ini, maka Bukit Asam FC menjadi perwakilan Kabupaten Muara Enim di Piala Gubernur Sumsel U-20 2021.

Bukit Asam FC akan melaju ke putaran kedua fase grup Piala Gubernur Sumsel U-20 2021 pada 5 s/d 8 November 2021.

Kabupaten Muara Enim tergabung dalam Grup C berhadapan dengan tim dari Kota Pagar Alam, Kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang. Kabupaten Muara Enim menjadi tuan rumah untuk pertandingan Grup C ini.

Tim juara dan runner up fase grup ini nantinya akan bermain di putaran final pada 15 hingga 17 November 2021 di Palembang.

Pelatih Bukit Asam FC, Agustin mengatakan kunci kemenangan tim asuhannya ini berkat latihan rutin yang terus dijalani.

“Yang penting bentuk tim lagi dengan latihan dan latihan,” kata Agustin saat diwawancara¬†Enimtv.com, Senin (1/11).

Baca juga:  Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Keluarga Patriot KRI Nanggala 402

Agustin menuturkan bahwa Bukit Asam FC menargetkan setidaknya untuk juara grup pada putaran kedua nantinya, sehingga bisa melaju ke putaran final.

“Insya Allah target kita itu minimal bisa juara grup untuk putaran kedua ini,” tuturnya.

Agustin memotivasi tim asuhannya ini untuk menjadikan pertandingan Piala Gubernur Sumsel U-20 2021 sebagai tolak ukur untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel.

“Motivasi mereka setidaknya ini menjadi ajang juga untuk melaksanakan Porprov ya. Sebagai tolak ukur mereka untuk Porprov yang akan dilaksanakan pada bulan November juga,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul Andrille Martin mengatakan kemenangan Bukit Asam FC karena selalu dimotivasi, baik secara moril maupun materiil.

“Khususnya Bukit Asam FC ini membawa nama perusahaan, membawa nama Porsiba, membawa nama kecamatan. Yang tentunya kemenangan ini jangan dirasakan cukup sampai di sini, tetapi ingat tanggal 5 nanti akan bertanding kembali,” kata Andrille.

“Harapan tentu harus menjadi juara dan yang terbaik,” tambahnya. (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *