oleh

Kejurda Tenis Meja Gubernur Cup, PTMSI Kota Lubuklinggau Kirim Dua Atlet

LUBUKLINGGAU, ENIMTV – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Meja Gubernur Cup Tahun 2021 dilaksanakan di Pitstop Xiom Table Tennis Palembang, Kamis (3/6/2021). Pertandingan itu diikuti 159 peserta dari Kab/Kota se–Sumsel, tak terkecuali Kota Lubuklinggau.

“Kami mengirimkan dua atlet pilihan ikut lomba Gubernur Cup Tahun 2021, yakni Ade S dan Agit,” ujar Ketua PTMSI Kota Lubuklinggau, Febrio Fadillah kepada Silampari Online, Sabtu (5/6/2021).

Pertandingan itu terdiri dari 5 kategori perlombaan diantaranya U12 (Putra & Putri), U15 (Putra & Putri), U18 (Putra & Putri), U25 (Putra & Putri) dan Ganda U – 1990 Keatas.

Baca juga:  Presiden Jokowi Akan Hadir dan Berpartisipasi dalam Sejumlah Kegiatan Tingkat Tinggi

“Selain dari melaksanakan 5 kategori pertandingan tersebut. Ketua Umum PTMSI Sumsel, H. MA. Gantada, MH selaku ketua panitia menyebutkan, juga akan menggelar Pertandingan Eksekutif dilasanakan pada minggu nanti. Panitia juga akan mengundang para kepala daerah yang memiliki hobi tenis meja untuk bertanding di Kategori Eksekutif tersebut,” jelas penasehat SMSI Silampari ini.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat, PTMSI Kota Lubuklinggau juga akan mengadakan pertandingan tenis meja dengan usia maksimal 25 tahun.

“Kita akan menjaring atlet remaja dengan usia maksimal 23 tahun. Dan nanti akan dibina lalu diikutkan perlombaan tingkat propinsi,” tambahnya.

Baca juga:  PK Ojong-Jakob Oetama Mengutamakan Watak Baik dalam Menerima Karyawan

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru diwakili Plh Sekda Prov. Sumsel, H. Akhmad Najib membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Meja Gubernur Cup Tahun 2021 yang dilaksanakan di Pitstop Xiom Table Tennis Palembang, Kamis (3/6/2021).

“Sejatinya Pak Gubernur ingin hadir secara langsung, akan tetapi agenda yang padat mengharuskan saya mewakilinya pada pembukaan kejurda ini,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang positif ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Baca juga:  Cegah Masyarakat Agar Tidak Tertipu, Pemdes Pulau Panggung Tertibkan Baliho Yulizar

“Ini salah satu wujud bahwa olahraga ditengah Pandemi merupakan salah satu solusi dalam menjaga imun tubuh agar tetap bugar dan terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan harapannya semoga kejurda dapat dilaksanakan setiap tahun dan berjalan dengan baik serta lancar sehingga dapat mencapai tujuan dari penyelenggaraan ini dalam menghasilkan atlet muda berbakat yang dapat menjadi wakil sumsel dalam berkompetisi di kejuaraan nasional maupun Internasional. (SMSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *