Kunker ke Muara Enim, Kapolda Sumsel Tinjau Vaksinasi Massal dan Posko PPKM Mikro

Berita, Daerah54 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M. melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Muara Enim, Jumat (4/6/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Sumsel didampingi oleh para PJU Polda Sumsel.

Setibanya di Bumi Serasan Sekundang, Kapolda Sumsel disambut oleh Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari, Kajari Muara Enim Irfan Wibowo, Pj Sekda Muara Enim Drs. Emran Tabrani, dan Camat Kota Muara Enim Syarifudin.

Kapolda Sumsel kemudian meninjau vaksinasi massal yang digelar di halaman SDN 7 Muara Enim, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim.

Baca juga:  Festival Durian dan Launching Jumputan Dehian Desa Seleman Berlangsung Meriah

Selain meninjau vaksinasi massal, Kapolda Sumsel juga meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang ada di Kelurahan Pasar I.

Kapolda Sumsel mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan kerjanya ke Kabupaten Muara Enim ini adalah untuk memotivasi jajaran Pemda, Kodim, serta Polres, dalam percepatan penanggulangan Covid-19.

“Saya kira sudah luar biasa ya tadi kesiapan kita lihat Pos PPKM nya. Menurut saya ini sudah dilaksanakan sesuai instruksi Mendagri,” ujar Irjen Eko kepada awak media.

Seperti diketahui, di Kabupaten Muara Enim masih terdapat 2 kecamatan yang berstatus Zona Merah, yaitu Kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Lawang Kidul.

Baca juga:  Dirikan Program S2 Hukum, FHIS Umko Gandeng FH Unila

Untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di Bumi Serasan Sekundang ini, Irjen Eko mengatakan Polda Sumsel mempunyai program yang diberi nama Keroyok Daerah Zona Merah.

Dia mengirimkan 49 personil tambahan dari Polda Sumsel agar dapat membantu menurunkan status risiko penyebaran Covid-19 yang tadinya zona merah, minimal jadi orange.

“Syukur-syukur bisa kuning, lebih bagus lagi kalau hijau. Jadi tugasnya membantu Babinsa, Bhabinkamtibmas sama teman-teman dari Kelurahan untuk sama-sama melaksanakan 3M, termasuk juga tentu 3T. Kita juga siapkan bantuan peralatan-peralatan,” jelas Irjen Eko.

Baca juga:  Menko Marves dan Menhub Saksikan Penggunaan Alat Deteksi Covid-19 “GeNose” Buatan Anak Bangsa

“Intinya adalah bagaimana kita bekerja sama mengeroyok daerah merah ini jadi lebih baik,” imbuhnya.

Jenderal bintang dua itu menuturkan, personil tambahan yang dikirimkan tersebut diberi target waktu dua minggu

“Tetapi kan ini target dalam kertas ya. Kalau dalam pelaksanaannya, lebih cepat lebih baik. Kalau pun belum selesai, kita terus berusaha,” tuturnya.

Kapolda Sumsel dalam kesempatan itu juga memberikan bantuan sembako kepada para peserta vaksinasi massal yang terdiri dari para lansia. (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *