oleh

SMAN 2 Muara Enim Adakan USP Secara Tatap Muka

MUARA ENIM, ENIMTV – SMA Negeri 2 Muara Enim mengadakan Ujian Satuan Pendidikan (USP) atau pengganti Ujian Nasional (UN) bagi siswa kelas XII secara tatap muka, Senin (29/3/2021).

Kepala SMA Negeri 2 Muara Enim, Darmadi mengatakan, USP tersebut diadakan secara tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Sesuai dengan petunjuk dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan untuk melaksanakan ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata Darmadi.

Baca juga:  Herman Deru Gelar Ajang Silaturahmi Dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X

“(USP) ini dilaksanakan selama 5 hari, yaitu dimulai hari Senin sampai Kamis, dan dilanjutkan lagi hari Senin depan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Darmadi menjelaskan, USP diikuti oleh 262 orang siswa kelas 12 dengan 2 mata pelajaran yang diujikan dalam satu hari.

“Karena ini dalam masa pandemi Covid-19, kita terapkan ujian jam pertama langsung dilanjutkan jam kedua, jadi tidak ada jam istirahat untuk menghindari kerumunan,” jelasnya.

Baca juga:  Dukung Ketahanan Pangan, Panglima TNI dan Kapolri Luncurkan Program Kampung Tangguh Nusantara

Darmadi berharap dengan pelaksanaan ujian secara tatap muka ini menjadi upaya agar di tahun selanjutnya bisa melaksanakan belajar secara tatap muka.

“Karena dengan pembelajaran tatap muka itu akan lebih efektif untuk melakukan pembinaan terhadap siswa,” pungkasnya.

Sementara itu, Morzadani dan Endah, siswa kelas XII SMA Negeri 2 Muara Enim, saat dimintai tanggapan terkait USP sebagai pengganti UN, mengungkapkan bahwa dirinya lebih menyukai USP.

Baca juga:  Antisipasi Pergeseran Tren Pariwisata Dunia Selepas Pandemi

“Karena materi USP ini materinya sesuai dengan yang diajarkan oleh guru-guru,” ungkapnya seusai ujian. (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *