oleh

Kapolri Tegaskan Oknum Polisi Terlibat Penjualan Senpi ke KKB Akan Diproses Pidana

JAKARTA, ENIMTV – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan oknum polisi yang diduga menjual senjata api dan amunisi ke KKB Papua akan diproses hukum dan etik. Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan tidak akan mempertahankan oknum polisi yang mencoreng institusi Polri.

“Yang begitu-begitu saya kira kita tidak akan pertahankan,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah meninjau lokasi tanggul Citarum yang jebol di Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Selasa (23/2/2021).

Baca juga:  Perubahan Postur APBN Butuh Gerak Cepat Merespon Kenyataan di Lapangan

Kapolri memastikan pihaknya akan menindak tegas kedua oknum tersebut sesuai peraturan yang berlaku. Sanksi internal hingga ancaman pidana telah disiapkan jika keduanya terbukti menjual senpi dan amunisi ke KKB Papua.

“Ya tentunya berkaitan dengan pelanggaran anggota kan sudah jelas sikap kita tegas. Yang seperti itu ya harus kita proses tegas secara internal, kita proses pidana,” ucap Kapolri.

Baca juga:  Dalam Sepekan Pelaksanaan Operasi Yustisi, Polri Tindak 800 Ribu Lebih Pelanggar Protokol Kesehatan

Sebelumnya, dua oknum polisi di Maluku ditangkap atas dugaan menjual senjata api dan amunisi ke Papua. Polda Maluku tengah mendalami kabar kedua oknum polisi menjual senjata api ke KKB Papua. (*)

Sumber: Divisi Humas Polri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *