oleh

161 Personel Kontingen Garuda Tiba di Beirut Lebanon

LEBANON, ENIMTV – Sebanyak 161 Personel Kontingen Garuda (Konga) yang terdiri dari 136 Personel Satgas Konga Batalyon Mekanis XXIII-O/UNIFIL dan 25 orang Personel Satgas FPC Konga XXVI-M2/UNIFIL tiba di Beirut Lebanon, Minggu (21/2/2021).

Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E., M.M. menyambut kedatangan Satgas Kontingen Garuda 2020-2021 di Bandara Internasional Beirut Rafic Hariri Lebanon. Seluruh personel terlebih dahulu melaksanakan protokol kesehatan mulai dari penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh dan penggunaan handsanitizer.

Baca juga:  Banjir dan Tanah Longsor Rusak Rumah Warga Kota Ambon

Pada kesempatan tersebut Komandan Konga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat menjalankan tugas di daerah Misi, serta berpesan agar Kontingen Garuda membawa nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Kolonel Amril memberikan penekanan untuk menerapkan ilmu yang sudah didapat tentang kegiatan peacekeeper.

“Berikan yang terbaik untuk NKRI, laksanakan tugas sesuai protap yang berlaku, tunjukan perilaku dan moral yang terbaik, hindari pelanggaran serta upayakan zero offense sampai akhir penugasan,” tutupnya.

Baca juga:  Satgas Tinombala Kini Berubah Nama Jadi Operasi Madago Raya, Ini Penjelasan Polri

Setelah pengarahan Komandan Kontingen Garuda, seluruh Personel menuju wilayah daerah Misi masing-masing, Satgas FPC Konga XXVI-M2/UNIFIL menuju Naqoura dan Satgas Konga Yon Mekanis XXIII-O/UNIFIL menuju ke UNP 7-1, Adshit Al Qusyr Lebanon Selatan. (*)

Sumber Puspen TNI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *