oleh

Dalam Rangka HPN Ke-75, SMSI Gandeng Dinkes Bagi Masker Gratis

OKU SELATAN, ENIMTV – Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke-75,  2021, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumsel, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan gelar Gebrak Masker Gratis di ruas jalan raya Ranau depan terminal Kota Muara dua. Kamis, 11/02/2021).

Pada kegiatan ini turut hadir juga perwakilan jurnalis yang bertugas di wilayah OKU Selatan. Mereka turut andil dalam aksi bagi 1500 masker tersebut. Tak hanya para pengurus SMSI dan jurnalis, nampak hadir juga Asisten III bidang administrasi, setda OKU Selatan, Drs., Herman Azedi.,SKM.,MM.

Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan dr., Meri Astuti dan tim Satgas Covid-19 pun ikut serta turun ke jalan membagikan masker kepada para warga yang melintas.

Baca juga:  DPRD Sumsel Siap Back Up Kegiatan HPN 2021 SMSI Sumsel

Ketua SMSI OKU Selatan mengatakan, ada sekitar 1500 masker yang dibagikan untuk masyarakat yang melintas di jalan raya Ranau kota Muara dua. Dimana tidak hanya pengendara sepeda motor saja yang menjadi sasaran, namun pengendara mobil juga turut diberikan masker.

“Dalam rangka memperingati HPN tahun 2021 SMSI OKU Selatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan memberikan edukasi kepada masyarakat dan membagikan 1500 masker. Hal ini sebagai upaya turut mencegah penularan Covid-19″, ungkap Ayik sapaan akrab Sri.

Dikatakanya juga kegiatan ini mengacu dengan tema yang di angkat dalam HPN tahun 2021 yakni, “bangkit dari pandemi, Jakarta gerbang pemulihan ekonomi, pers sebagai akselerator perubahan”.

Baca juga:  Bhakti SMSI Untuk Negeri

Pada kesempatan ini Ketua SMSI OKU Selatan  menyampaikan terima kasih, atas dukungan dan keterlibatan pemerintah daerah beserta jajarannya dalam bakti sosial yang diselenggarakan SMSI OKU Selatan sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses.

Selain itu, Sri juga juga mengajak rekan-rekan wartawan untuk menjaga sinergitas yang baik dengan pemerintahan setempat agar tercipta hubungan yang harmonis.

“Marilah kita bersama-sama membangun sinergitas yang baik karena media massa baik online dan cetak adalah corong informasi bagi masyarakat untuk mengetahui program yang tengah dijalankan pemerintah. Begitu juga pemerintah bisa mengetahui hal-hal yang diperlukan masyarakat melalui media massa,” pungkasnya

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten OKU Selatan, dr Meri Astuti., MM beserta jajarannya turut serta turun ke jalan untuk membagikan masker. Ia pun mengatakan kesadaran masyarakat OKU Selatan cukup tinggi dalam hal menggunakan masker.

Baca juga:  Bupati, Kapolres dan Kajari Siap Sukseskan Pelantikan SMSI OKU Timur

“Seperti yang kita lihat, hampir semua warga telah menggunakan masker. Kesadaran ini tentunya merupakan hal yang sangat baik dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19” ujar Meri.

Di akhir perbincangan Meri juga mengucapkan selamat hari Pers Nasional kepada seluruh wartawan yang bertugas di OKU Selatan.

“Kepada rekan-rekan Wartawan, selamat Hari Pers. Semoga ke depan semakin produktif dalam berkarya serta menjadi pewarta yang mampu memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat dalam menyaring informasi hoaks”,pungkas Meri. (smsi)

 

Sumber, SMSI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *