oleh

Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kab. Muara Enim, Juarsah Jadi Penerima Vaksin Pertama

MUARA ENIM, ENIMTV – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melaksanakan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kabupaten Muara Enim. Acara berlangsung di Gedung Serba Guna RSUD dr. H.M. Rabain Muara Enim, Selasa (2/2/2021).

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 ditandai dengan Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H. yang menerima suntikan vaksin pertama, dilanjutkan dengan unsur Forkopimda dan para kepala OPD.

Para penerima vaksin Covid-19 harus melalui sejumlah tahapan di empat meja yang disediakan. Mulai dari meja pertama pendaftaran dan verifikasi data, meja kedua pengecekan kesehatan, meja ketiga penyuntikan vaksin, dan meja keempat pencatatan observasi selama 30 menit sebagai antisipasi bila ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Baca juga:  Wujudkan Transparansi Penyaluran Bantuan, Muara Enim Segera Terapkan Aplikasi Anjungan Bansos Sriwijaya

Dalam konferensi pers seusai melalui waktu observasi 30 menit, Bupati Muara Enim didampingi para penerima vaksin Covid-19 lainnya, menyampaikan bahwa Pencanangan Vaksinasi Covid-19 ini secara serentak juga dilaksanakan pada 28 fasilitas layanan kesehatan lainnya di Kabupaten Muara Enim. Untuk tahap pertama sasaran vaksin yaitu 3.480 orang tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat, termasuk juga para tenaga penunjang, seperti karyawan dan tenaga kebersihan rumah sakit serta sopir ambulance.

Baca juga:  Pejabat Baru PTBA Silaturahmi dengan Plt Bupati Muara Enim

Bupati Muara Enim mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan ragu untuk divaksin. Dirinya merasa baik-baik saja dan tidak ada keluhan apapun setelah vaksinasi.

Apalagi menurut Juarsah vaksin tersebut sudah dijamin kehalalannya oleh MUI dan telah melalui uji klinis kelayakan dari BPOM RI sehingga tidak ada yang perlu ditakutkan.

Baca juga:  Bupati Muara Enim Buka Pelatihan dan Pendidikan Keterampilan Bagi Calon Pencari Kerja

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan usaha bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga sudah selayaknya didukung oleh seluruh masyarakat.

Adapun Forkopimda yang turut divaksin, di antaranya Kapolres Muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim dan Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim. (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *