oleh

Jelang Pelantikan, SMSI PALI Audensi dengan Dinas Kesehatan

PALI, ENIMTV – Menjelang pelantikan, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan Audiensi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten PALI, Senin (25/1/2021).

Sesuai dengan aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, setiap kegiatan yang mengumpulkan banyak orang harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) mengingat wabah pandemi Covid-19 saat ini. Oleh karena itu, SMSI Kabupaten PALI meminta bantuan Dinkes dalam hal ini menyangkut Prokes.

Baca juga:  Dinilai Berprestasi, Kapolres Lahat Beri Penghargaan dan Reward Kepada 21 Anggotanya

Hal ini dikatakan oleh Ketua SMSI Kabupaten PALI, Habibi didampingi oleh Sekretaris Efran dan anggota.

“Beberapa hari lagi SMSI Kabupaten PALI akan melaksanakan pelantikan yang melibatkan banyak orang, seperti para tamu undangan. Untuk itu kami memohon bantuan Dinas Kesehatan dalam penerapan Prokes supaya terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Habibi.

Sementara itu, Kepala Dinkes PALI, M. Mudakir menyampaikan setiap kegiatan yang mengumpulkan orang, yang jumlahnya 50 ke atas itu harus menerapkan Prokes.

Baca juga:  Kasdi Tegaskan RJHA2P Beda Dengan Projo

“Artinya dari setiap tahapan harus diterapkan, misalnya di tempat pintu masuk acara sudah ada tempat cuci tangan (Hand Sanitizer), petugas yang mengukur suhu tubuh setiap tamu undangan, di samping itu siap masker apabila ada tamu undangan yang tidak menggunakan masker, serta tempat duduknya harus menjaga jarak minimal satu meter,” jelas Mudakir.

Baca juga:  BKPM Gandeng HIPMI Fasilitasi Kemitraan Investor Besar dengan UMKM

Untuk kegiatan pelantikan SMSI ini, Dinkes siap membantu sepenuhnya dalam segala kebutuhan mengenai penerapan Prokes.

“Sarana dan prasarana Prokes akan kita siapkan, baik dari Hand Sanitizer, masker dan alat pengukur suhu, tenaga medis nanti akan kita siapkan juga, supaya bisa membantu menyukseskan pelantikan SMSI Kabupaten PALI,” pungkasnya. (SMSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *