oleh

Komjen Listyo Sigit Bicara Soal E-TLE: Polantas Tak Usah Tilang Lagi, Fokus Atur Jalan Saja

JAKARTA, ENIMTV – Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo punya cara untuk mengurangi potensi penyimpangan anggota di jalan khususnya lalu lintas. Komjen Sigit akan lebih memaksimalkan Tilang Kamera Elektronik atau kamera Electronic Traffic Law Enforcement (e-TLE).

Hal itu disampaikan Komjen Sigit saat memberikan paparan dalam uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di hadapan Komisi lll DPR RI, Rabu (20/1/2021).

Baca juga:  Pemerintah Izinkan 102 Wilayah Laksanakan Kegiatan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19

“Khusus di bidang lalu lintas, penindakan pelanggaran lalu lintas secara bertahap akan mengedepankan mekanisme penegakan hukum berbasis elektronik atau biasa disebut e-TLE,” kata Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Foto: Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo saat menjalani Fit and Proper Test di hadapan Komisi lll DPR RI, Rabu (20/1/2021). (Dok. Humas Polri)

Listyo mengatakan, dengan e-TLE maka akan menghindari praktik oknum Polantas yang menyimpang saat melakukan tilang. Polantas akan lebih fokus pada mengatur arus lalu lintas.

Baca juga:  Kapolda Sumsel Pimpin Langsung Upacara PTDH

“Jadi ke depan saya harapkan anggota lalu lintas turun di lapangan, kemudian mengatur lalin yang sedang macet, tidak perlu melakukan tilang. Ini kita harapkan menjadi icon perubahan perilaku Polri, khususnya di sektor pelayanan unit depan yaitu anggota-anggota kita di lalu lintas,” ujarnya. (*)

Sumber: Divisi Humas Polri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *