oleh

7 Pegawai Positif Covid-19, PTBA Pastikan Operasional Perusahaan Tetap Berjalan

TANJUNG ENIM, ENIMTV – PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) melalui Task Force Penanggulangan Covid-19 mengonfirmasi bahwa terdapat 7 pegawai PTBA yang terpapar Covid-19.

Dalam press release PTBA melalui Humas yang diterima oleh Enimtv.com, dari data yang diterima oleh Task Force Penanggulangan Covid-19 PT. Bukit Asam Tbk hingga pukul 22.00 WIB pada 7 Agustus 2020 dan telah terkonfirmasi, di area Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) Sumatera Selatan telah dilakukan swab test terhadap 98 orang, dengan rincian 48 sample telah keluar hasilnya dan 50 sample masih menunggu hasil.

Berdasarkan hasil swab test yang telah diterima, diketahui 7 pegawai terkonfirmasi positif Covid-19. Selain pegawai, terdapat juga keluarga pegawai yang terpapar Covid-19 sebanyak 4 orang.

Baca juga:  Plt. Bupati Muara Enim Ikuti Panen Raya dan Acara Melemang di Desa Karang Raja

Seluruh pegawai dan keluarga pegawai yang terkena Covid-19 saat ini sedang menjalani perawatan dan isolasi diri.

PTBA memastikan bertanggung jawab penuh untuk proses pemulihan kesehatan pegawai dan keluarga pegawai serta terus memantau dan menanggulangi perkembangan wabah Covid-19 di lingkungan perusahaan.

Pihak perusahaan juga memprioritaskan untuk menjamin keamanan, keselamatan, dan kesehatan para pegawai dalam bekerja, dengan melakukan beberapa langkah sebagai berikut:

Pertama, mengupayakan secara maksimal proses penyembuhan terhadap pegawai dan keluarga pegawai yang positif terpapar Covid-19.

Baca juga:  Update 3 Juni 2020: Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Naik 684, Pasien Sembuh 471, Meninggal 35

Kedua, intens melakukan penelusuran untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ketiga, sterilisasi dan penyesuaian pengaturan ruang perkantoran, ruang kerja, dan area kerja.

Keempat, melakukan pembatasan penerimaan tamu, dan setiap tamu yang datang di lingkungan
perusahaan akan dilakukan pemeriksaan secara ketat dan selektif

Kelima, berkoordinasi secara intens dengan pihak-pihak terkait baik pemerintah maupun Gugus Tugas
Percepatan Penanganan Covid‑19 untuk bersinergi dan bersama-sama dalam penanggulangan
pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, PTBA memastikan operasional perusahaan tetap berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat dan penerapan Business Continuity Plan (BCP) Covid-19 yang telah ditetapkan perusahaan untuk masa pandemi ini.

Baca juga:  Rumah Dijadikan Tempat Transaksi Narkoba, Wengki Berakhir Diciduk Polisi

Semua tindakan akan terus dipantau dan diperbarui, sesuai dengan situasi mutakhir. Para pegawai tetap bekerja dengan terus waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Bersama-sama, keluarga besar PT. Bukit Asam Tbk memberi semangat, dukungan dan doa untuk rekan dan keluarga yang menghadapi secara langsung dampak Covid-19.

Perusahaan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada petugas kesehatan, paramedis yang telah berjuang bersama-sama perusahaan dalam hal penyembuhan yang terpapar dan mengupayakan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini telah masuk ke lingkungan terdekat perusahaan. (Gusti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.