oleh

Curi Hewan Ternak, Dua Pria Diringkus Gabungan Unit Reskrim Polsek Rambang Dangku dan Polsek Gunung Megang

MUARA ENIM, ENIMTV – Polsek Rambang Dangku pada Kamis (23/7/2020) berhasil meringkus dua orang pria yang diduga melakukan pencurian hewan ternak yang terjadi di Dusun V Desa Jemenang, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Kedua pelaku tersebut yaitu Mat Rebu (56), pekerjaan Tani, berdomisi di Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Muba dan Sumantri (40), pekerjaan Tani, berdomisili Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim.

Kejadian pencurian hewan ternak itu bermula pada Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 04.30 WIB, Linda istri Fredi melihat sapi yang diikat Fredi didekat rumahnya di Dusun V Desa Jemenang, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim sudah tidak ada lagi, kemudian Fredi melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik sapi yaitu Delfi. Delfi yang mengalami kerugian sebesar Rp 10.000.000,- melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rambang Dangku untuk ditindaklanjuti

Baca juga:  Berdialog dengan WNI di Turki, Ketua MPR: Kita Harus Tetap Optimis Melihat Indonesia ke Depan

Setelah menerima laporan pencurian hewan ternak tersebut, pada Kamis (23/7) sekitar pukul 20.00 WIB, Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah, S.H., M.Si. mendapatkan informasi bahwa pelaku yang diduga melakukan pencurian sapi tersebut saat ini berdomisili di Desa Darmokasih, Kecamatan Belimbing, atau berada di wilayah hukum Polsek Gunung Megang.

Mengetahui hal tersebut, Kapolsek Rambang Dangku berkoordinasi dengan Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan, S.H., M.H. guna melakukan penangkapan terhadap para pelaku.

Baca juga:  Komjen Listyo Sigit Bicara Soal E-TLE: Polantas Tak Usah Tilang Lagi, Fokus Atur Jalan Saja

Selanjutnya Kapolsek Rambang Dangku memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Syawaluddin, S.H. untuk berkoordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Gunung Megang Iptu Aisen Hower, S.H. guna melakukan penangkapan terhadap pelaku tersebut.

Anggota Reskrim Polsek Rambang Dangku yang di-back up Anggota Reskrim Polsek Gunung Megang berangkat menuju Desa Darmo dan melakukan penangkapan terhadap pelaku, yang kemudian berhasil menangkap 2 orang tersangka bersama dengan barang bukti 1 (satu) ekor sapi milik korban. Kedua pelaku dan barang bukti langsung dibawa dan diamankan ke Polsek Rambang Dangku, untuk dimintai keterangan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca juga:  Bersama Gubernur Sumsel, Plh. Bupati Muara Enim Resmikan Gedung Ponpes Abdul Rahman

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah, S.H,, M.Si. membenarkan kejadian perkara tersebut.

“Para pelaku dan barang bukti berupa 1 (satu) ekor sapi sudah kita amankan di Polsek Rambang Dangku guna diperiksa lebih lanjut,” pungkas Kapolsek Rambang Dangku. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *