Eksplorasi Migas PT. Pertamina EP di 2 Kecamatan, Plt. Bupati Muara Enim Harap Tenaga Lokal Dipekerjakan

Berita, Daerah152 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rencana kegiatan eksplorasi hulu minyak dan gas bumi (Migas) PT. Pertamina EP Asset 2 di wilayah Kecamatan Rambang Niru dan Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kabupaten Muara Enim, Plt. Bupati Muara Enim berharap PT. Pertamina EP bisa memberi kesempatan seluas-luasnya bagi tenaga kerja lokal dan mempekerjakan warga sekitar lokasi tambang.

Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H. didampingi Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab. Muara Enim, Restu Joni Karla, S.Sos., M.Si., saat membuka Sosialisasi Kegiatan Survei Seismik 3 Dimensi, untuk lokasi di kedua kecamatan tersebut.

Baca juga:  Heboh Harimau Sumatera Terekam Kamera Pekerja Konstruksi PLTU Sumsel 8

Dihadapan Asisten Manager Eksplorasi PT. Pertamina EP, Ramses Hasoloan Napitupulu dan Manager Legal & Relation PT. Pertamina EP Asset 2, Setio Puji Hartono yang hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi ini, Plt. Bupati Muara Enim menyampaikan bahwa tenaga kerja lokal harus mendapat prioritas bekerja. Tentunya sesuai syarat dan standar kompetensi yang telah ditetapkan perusahaan, apalagi untuk tenaga non-skill sebisa mungkin mengutamakan masyarakat sekitar.

Baca juga:  Bupati Muara Enim Buka Pelatihan dan Pendidikan Keterampilan Bagi Calon Pencari Kerja

Selain itu, Plt. Bupati Muara Enim meminta pihak perusahaan selalu menjalin komunikasi yang baik dan berkoordinasi dengan para camat, Koramil, Polsek dan kepala desa setempat, serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat agar menghindari kesalahpahaman yang dapat menghambat kegiatan eksplorasi perusahaan.

Kemudian Plt. Bupati juga mengimbau jajarannya, terutama aparat pemerintahan di Kecamatan Rambang Niru dan Kecamatan Empat Petulai Dangku serta masyarakat di kedua kecamatan, untuk mendukung kegiatan Survei Seismik 3 Dimensi PT. Pertamina EP ini.

Baca juga:  Kegiatan Car Free Day – Duta Muda ASEAN - Indonesia 2019

Sementara itu General Manager PT. Pertamina EP Asset 2 yang diwakili Manager Legal & Relation, menjelaskan bahwa kegiatan Survei Seismik ini merupakan salah satu bagian penyelidikan untuk mencari potensi cadangan Migas. Pihak perusahaan juga berkomitmen untuk mempekerjakan tenaga kerja lokal, khususnya tenaga non-skill dalam eksplorasi hulu migas di Kecamatan Rambang Niru dan Kecamatan Empat Petulai Dangku ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *