oleh

Plt. Bupati Muara Enim Minta Penerapan Tatanan Baru Harus Sesuai dengan Instrumen Protokol Kesehatan

MUARA ENIM, ENIMTV – Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H. bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim melaksanakan Rapat Evaluasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim. Rapat ini diikuti oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Muara Enim, bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Selasa (16/6/2020).

Plt. Bupati dalam penyampaiannya mengatakan, dalam penerapan Tatanan Baru atau New Normal harus sesuai dengan protokol kesehatan, terkhusus dalam memaksimalkan sosialisasi penegakan aturan Covid-19 tidak boleh kendor, serta penyiapan alat kesehatan harus siap tersedia baik itu PCR, Swap Test ataupun Rapid Test.

Baca juga:  Diduga Edarkan Puluhan Paket Narkotika, Warga Penanggiran Diciduk Polisi

Plt. Bupati menegaskan kepada semua perangkat daerah untuk menyiapkan kesiapannya dalam menyusun New Normal, terlebih mempersiapkan instrumen kesehatan untuk menggelar Tatanan Baru agar betul dan siap dalam melaksanakan New Normal tersebut.

Plt. Bupati menambahkan, terhadap penerapan New Normal jika sudah siap, baik itu sekolah dan tempat keramaian lainnya protokol kesehatan harus benar-benar terlaksana dengan maksimal.

Plt. Bupati juga tegaskan untuk dinas terkait dalam penyaluran bantuan sembako di tingkat kelurahan segera dipercepat, selepas pembagian di tingkat kelurahan akan dilanjutkan ke tingkat desa yang akan disasarkan bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan.

Baca juga:  Al Fadhil & Khodijah Squad Muara Enim Salurkan Bantuan ke Ponpes dan Panti Asuhan

Plt. Bupati mengatakan dalam waktu dekat akan melaksanakan Lomba Desa Tangkal Covid-19, sebagai yang telah dilaksanakan pada Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunung Megang, maka akan kita perlombakan bagi desa yang ada di Kabupaten Muara Enim, lomba ini mengedepankan bagaimana cara desa untuk bisa memberdayakan masyarakat agar bisa memperkuat desanya baik pangan, dan ekonomi desa untuk mandiri di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga:  PLN Lakukan Pemeriksaan Kekuatan Transmisi dan Gardu Induk Terdampak Gempa di Mamuju dan Majene

Dalam pelaksanaan rapat evaluasi ini, masing-masing bidang melaporkan pencapaian yang telah dilaksanakan pada penanganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim.

Dandim 0404 Muara Enim menambahkan, bahwa dalam penerapan tatanan baru, kita tidak boleh lengah, New Normal adalah hidup dengan lebih produktif, dan mulai dengan protokol kesehatan, baik itu penggunaan masker yang diwajibkan, dan menjaga jarak, serta cuci tangan tetap terjaga. Serta sosialisasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan harus perlu dilaksanakan dengan rutin, jika kita ingin menerapkan New Normal. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *