oleh

Ketua DPR RI Puan Maharani Berharap Semenanjung Korea Stabil dan Damai

TOKYO, ENIMTV – Indonesia selalu memperhatikan perkembangan situasi di Semenanjung Korea termasuk upaya proses denuklirisasi di kawasan itu. Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan hal itu ketika bertemu dengan Ketua Majelis Nasional Korea Selatan Moon Hee Sang disela-sela pertemuan ketua- ketua parlemen G-20 (6th G20 Parliamentary Speakers’ Summit) di Tokyo, Jepang (4/11).

Baca juga:  Presiden Sebut Pendidikan Vokasi Tempati Posisi Penting dalam Strategi Pengembangan SDM

“Harapan kami agar berbagai pihak yang memiliki inisiatif, termasuk Republik Korea, berhasil menciptakan Semenanjung Korea yang stabil dan damai,”ungkap Puan kepada Ketua DPR Korsel.

Puan menyatakan kerjasama parlemen Korsel dan RI selama ini sangat aktif melalui Grup Kerjasama Bilateral. Kepada ketua DPR Korsel, Puan meminta kerjasama lebih erat terutama di sektor ekonomi. DPR RI, menurut Puan, ingin pemerintah kedua negara mengoptimalkan Pusat Kerjasama Infrastrukur Korea – Indonesia.

Baca juga:  Polres Muara Enim Terima Penghargaan Pos Pelayanan Terbaik Pengamanan Nataru dari Ditlantas Polda Sumsel

“Agar realisasi investasi Korsel di bidang infrastruktur dalam skema public private partnership di Indonesia meningkat,” tuturnya. DPR RI, ungkap Puan, mendukung upaya pemerintah mewujudkan iklim investasu yang kondusif dan kompetitif.

Pertemuan ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua DPR Korsel Moon Hee Sang juga membicarakan peningkatan skill SDM Indonesia.

“Kita mendorong kerjasama vokasi dan internship dengan melibatkan perusahaan Korsel,”jelas Puan.

Baca juga:  Segenap Pengurus DPC AWDI Kabupaten Muara Enim Turut Berduka Cita

Laporan, Gusti.
Sumber: Sekretariat DPR RI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *