oleh

Atasi Dampak Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol Purbaleunyi Arah Jakarta, Jasa Marga Lakukan Evakuasi Korban dan Pengaturan Lalin

BANDUNG, ENIMTV – Terjadi kecelakaan beruntun di Km 91 Jalan Tol Purbaleunyi arah Jakarta, Senin (02/09) kurang lebih pukul 13.00 WIB. Saat ini PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi masih menangani proses evakuasi korban dan kendaraan serta melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi kejadian.

Selain itu, petugas Layanan Jalan Tol Jasa Marga dan Polisi Jalan Raya (PJR) melakukan pengaturan lalulintas di sekitar tempat kejadian. Ada dua pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, yaitu Contraflow dan Pengalihan Arus Lalu Lintas.

Baca juga:  Menderita Lumpuh dan Komplikasi Penyakit, Janda Dua Anak Ini Butuh Uluran Tangan

Untuk pengguna jalan yang saat ini berada di sekitar lokasi kejadian, rekayasa lalu lintas contraflow telah diberlakukan di titik awal Km 93 s.d Km 90. Sedangkan untuk pengguna jalan yang saat ini dari arah Bandung menuju arah Jakarta dapat keluar melalui GT Cikamuning Km 116 dan masuk kembali ke Jalan Tol Purbaleunyi melalui GT Jatiluhur Km 81.

Baca juga:  Ketum PBNU Sebut Jokowi Bapak Infrastruktur

Saat ini Jasa Marga Cabang Purbaleunyi bekerjasama dengan pihak Kepolisian/PJR serta Rumah Sakit terdekat telah mengerahkan kendaraan ambulans, kendaraan pemadam kebakaran dan kendaraan rescue di lokasi untuk menangani evakuasi korban dan kendaraan.

Pihak Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan atas pengalihan lalu lintas yang dilakukan serta menghimbau untuk gunakan jalur alternatif untuk pengguna jalan di jalur arah Jakarta yang terdampak kecelakaan. Sementara itu untuk pengguna jalan di jalur sebaliknya kami imbau untuk tetap fokus berkendara dan memenuhi kecepatan minimum berkendara di jalan tol.

Baca juga:  Kapolres Muara Enim Beri Perhatian Khusus Pada 2 Orang Kakak Beradik yang Sempat Viral di Medsos

Menurut keterangan dilapangan, Kecelakaan maut ini melibatkan kurang lebih 16 mobil yang diantaranya 6 mobil terbakar dan mengakibatkan 6 orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Laporan, Gusti.
Sumber: Tim IWO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *