Kadinkes Lubuk Linggau Tanggapi Terkait Insentif Kader Posyandu Belum Dibayar

Berita, Sumsel11 views

LUBUKLINGGAU, ENIMTV – Terkait pemberitaan di beberapa media online yang sempat ramai beberapa hari ini terkait masalah anggaran insentif kader posyandu yang tidak dibayar hampir setahun oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau, membuat Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau Erwin Armeidi memberikan tanggapan terkait permasalahan tersebut kepada media ini, Jumat (7/6/2024).

Baca juga:  Pemerintah Pacu Aktivitas Industri Tanpa Abaikan Protokol Kesehatan

“Terkait masalah anggaran untuk insentif kader Posyandu tahun 2024, tidak ada anggarannya, dan di tahun 2023 yang lalu, yang ada adalah uang transport kader Posyandu, sumber dananya berasal dari Dana Alokasi Kerja (DAK) di masing-masing Puskesmas, bukan di Dinas Kesehatan,” ungkap Erwin, sapaan akrabnya.

Lanjut Erwin menjelaskan, tahun 2024 ini, uang transport untuk kader Posyandu tersebut tidak ada lagi, sesuai petunjuk teknis dana DAK.

Baca juga:  Satlantas Polres Muara Enim Berikan Imbauan kepada Masyarakat yang Tidak Pakai Helm

“Dengan tidak adanya anggaran tersebut, Dinkes berinisiatif untuk mengajukan insentif bagi kader Posyandu dari APBD Lubuklinggau,” jelas Eewin.

Lebih lanjut, Erwin menjelaskan, usulan insentif tersebut sudah diajukan pihaknya sejak Januari 2024 yang lalu.

“Kita tunggu saja, semoga bisa direalisasikan,” ucap Erwin.

Saat ditanya wartawan ini, apa benar pihak Dinkes tidak membayar uang insentif kader Posyandu selama hampir satu tahun? Dirinya membantah keras.

Baca juga:  Resmikan Bendungan Napun Gete, Presiden Jokowi: Kunci Kemakmuran di NTT Adalah Air

“Itu tidak benar sama sekali. Mana mungkin pihak Dinkes tidak membayar insentif kader Posyandu tersebut,” kata Erwin. (SMSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *