Buka Bersama, Hiswana Migas dan Pertamina Lubuklinggau Minta Media Edukasi Positif ke Masyarakat

Berita, Sumsel7 views

LUBUKLINGGAU, ENIMTV – Tahun ke 9, DPC Hiswana Migas kembali menggelar buka bersama insan pers yang bertugas di wilayah Musi Rawas, Lubuklinggau, Muratara (MLM) di Dewinda Hotel, Jumat (5/4/2024).

Buka bersama di gagas DPC Hiswana Migas Lubuklinggau ini, dihadiri langsung ketuanya, Winasta Ayu Duri, SBM Pertamina, Nanda Septiantoro, mitra kerja DPC Hiswana Migas Lubuklinggau, puluhan jurnalis.

Baca juga:  Kapolri Bakal Tambah Tracer di Posko PPKM Mikro Cengkareng Barat

Dalam sambutannya, Ketua DPC Hiswana Migas, Winasta mengatakan kegiatan buka bersama ini telah rutin dilaksanakan, bahkan tahun ini menjadi tahun ke 9 terlaksananya silaturahmi dengan insan pers tersebut.

“Sudah tahun ke 9 kita adakan buber ini, wartawan Elektronik, Cetak dan Online dan orang-orang inilah yang selalu hadir,” ujar Winasta seraya tertawa.

Dirinya berharap kepada rekan-rekan media untuk dapat saling suport dalam menstabilkan pemberitaan akhir akhir ini.

Baca juga:  Hari Pahlawan 2022, Pj Bupati Muara Enim Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan

“Kita mohon kerjasamanya, saling suport menstabilkan pemberitaan,” harap Winasta.

Hal senada diungkapkan SBM Pertamina, Nanda Septiantoro dalam sambutannya, meminta rekan media untuk turut memberikan edukasi positif kepada masyarakat.

“Jika beritanya negatif, maka akan menimbulkan kepanikan, contoh berita kelangkaan gas elpiji, padahal pangkalan setiap minggu selalu disalurkan, stocknya ada, beda kalau kita bicara tentang badak, nah memang itu langka, kalau elpiji tidak ada kelangkaan, hanya saja memang memasuki bulan suci ramadhan dan lebaran tingkat penggunaan elpijinya meningkat,”jelas Nanda.

Baca juga:  Aksi Pencurian Onderdil Mobil Terjadi di Desa Pelajau

Dirinya berharap agar kedepan rekan pers dapat turut serta memberitakan informasi hal positif. Agar masyarakat tidak menjadi panik. (SMSI Lubuklinggau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *