Polres Muara Enim Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ketupat Musi 2024

Berita, Daerah17 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Musi Tahun 2024 dan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Muara Enim menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral, di ruangan Rupatama Mapolres Muara Enim, Senin (1/4/2024).

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra menyampaikan, selama pelaksanaan Ramadan dan jelang Idul Fitri 1445 H tetap melaksanakan pemantauan dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan serta monitoring tingkat kerawanan yang kemungkinan bisa saja terjadi, termasuk antisipasi munculnya pelanggaran dan potensi timbulnya gangguan kenyamanan masyarakat.

Baca juga:  Tak Terima Dibayar Seribu, 3 Oknum Jukir di Prabumulih Mengamuk

Tujuan Operasi Ketupat Musi 2024 salah satunya adalah terjaminnya keamanan seluruh masyarakat Muara Enim dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan hari Raya Idul Fitri serta kegiatan keramaian masyarakat, terwujudnya arus mudik dan balik yang lancar serta menurunkan jumlah pelanggaran dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Polres Muara Enim beserta seluruh jajaran dengan didukung instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya dalam rangka pengamanan pelaksanaan ibadah puasa dan hari raya idul Fitri, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Muara Enim,” ucap Kapolres Muara Enim.

Baca juga:  Minim Rambu Peringatan, Nissan Grand Livina Tenggelam di Underpass Ulak Lebar yang Tergenang Air 4 Meter

Dalam Rakor Lintas Sektoral ini, Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman memaparkan situasi umum di wilayah hukum Polres Muara Enim.

Sebagai informasi, kekuatan personil yang dilibatkan dalam Ops Ketupat Musi 2024 ini terdiri dari Polri, TNI, POM, Dishub, Pol PP, Dinkes, BPBD, Senkom dan OPD terkait.

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral tersebut, di antaranya Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Nugraha, Bupati Muara Enim diwakili Sekretaris Daerah Yulius, Wakapolres Muara Enim Kompol Roy Arpian Tambunan, PJU Polres Muara Enim, Para Kepala Staf dan OPD jajaran pemerintah Kabupaten Muara Enim, Kepala Jasaraharja, Ka Divre III Palembang, Kepala Kantor PLN Muara Enim, Ketua Pokdarkum Bhayangkara, Pemilik SPBU Talang Jawa, Pemilik SPBU Kepur, Pemilik SPBU Lingga, Ka UPTD Bedegung, serta Pertamina Prabumulih. (Aal/Humas Polres ME)

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Terima Kunker FKUB Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *