oleh

Kapolres Muara Enim Monitoring PPK di Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul

MUARA ENIM, ENIMTV – Proses rekapitulasi perhitungan surat suara Pemilu 2024 saat ini masih berlangsung di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Dalam rangka memastikan situasi kamtibmas, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melakukan monitoring di Gudang Logistik Pemilu 2024 PPK Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (24/2/2024).

Selain untuk memastikan situasi kamtibmas saat proses rekapitulasi perhitungan surat suara Pemilu 2024, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mengecek kesiapan petugas pengamanan di PPK Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul.

Baca juga:  Cetak Rekor, PTBA Catat Kenaikan Laba Bersih 231% Jadi Rp7,91 Triliun di 2021

Kegiatan dihadiri oleh Waka Polres Muara Enim Roy Arpian Tambunan, para Pejabat Utama Polres Muara Enim, Ketua Bawaslu Muara Enim Zainudin, dan Ketua KPU Kabupaten Muara Enim Rohani.

AKBP Jhoni Eka Putra menyampaikan untuk hasil monitoring yang dilaksanakan hari ini berjalan dengan aman dan lancar, baik di Kecamatan Muara Enim maupun di Kecamatan Lawang Kidul

“Kita turun langsung bersama Ketua Bawaslu dan Ketua KPU Kabupaten Muara Enim serta Pejabat Utama Polres Muara Enim, untuk di kecamatan Lawang Kidul ada 7 Desa/Kelurahan dan ada 4 Desa yang sudah selesai dilakukan penghitungan, sekarang ini masih dilakukan penghitungan,” tutur Kapolres Muara Enim

Baca juga:  Presiden Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Lebak

Lebih lanjut, Kapolres Muara Enim menambahkan, kesiapan personel pengamanan dan mempertebal keamanan gudang logistik di tingkat PPK pasca tahap penghitungan surat suara yang disimpan di gudang PPK Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul saat ini menjadi prioritas Polres Muara Enim.

“Selain itu, pengecekan juga kami lakukan dalam rangka memastikan seluruh logistik Pemilu 2024 yang disimpan di gudang tersebut dalam keadaan aman dan baik,’’ tambah AKBP Jhoni Eka Putra.

Baca juga:  Amankan Pemilu 2024, Polres Muara Enim Gelar Simulasi Sispamkota

“Kami hadir untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan lancar, aman, damai, tertib dan kondusif tanpa adanya gangguan kamtibmas,’’ imbuh Kapolres Muara Enim.

Sementara itu, Ketua PPK Lawang Kidul Ferry Zulkarnain menyampaikan pelaksanaan rekapitulasi surat suara di Kecamatan Lawang Kidul berjalan dengan aman dan lancar.

“Sudah ada 4 Desa yang sudah dilakukan rekapitulasi penghitungan surat suara dan tinggal 3 desa lagi yang masih dilakukan rekapitulasi penghitungan surat suara,” ujarnya. (Aal/Humas Polres ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *