Dikenal Tegas dan Baik, Kenaikan Pangkat Mantan Kapolres Lahat Disambut Gembira Masyarakat

Berita, Sumsel62 views

LAHAT, ENIMTV – Kenaikan pangkat satu tingkat, mantan Kapolres Lahat pada 2020 hingga 2021 lanjut menjabat Kapolres Musi Rawas dari tahun 2021 hingga 2022, disambut gembira oleh masyarakat dua kabupaten tersebut yang mengenal sosok baik dan tegas orang nomor satu ketika itu di Polres.

Kabar kenaikan pangkat sebelumnya AKBP dan terhitung 2 Januari 2024 kemarin, berdasarkan Keppres RI nomor 120/Polri/tahun 2023 menjadi Kombes Pol Achmad Gusti Hartono yang akrab disapa AGH itu juga disambut gembira oleh seluruh anggota Polres Lahat dan personil Polres Musi Rawas yang mengenalnya dengan baik.

Usai menjabat Kapolres Lahat dan Kapolres Musi Rawas Polda Sumatera Selatan tersebut sekira tahun 2023 hingga saat ini AGH melanjutkan kariernya di bidang Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Mabes Polri.

Baca juga:  Plt Bupati Muara Enim Tingkatkan Iman dan Taqwa Masyarakat Lewat Safari Shalat Subuh

Saat Kapolres Lahat, sosok AGH sangat dekat dengan anggotanya, masyarakat dan awak media di kabupaten Lahat, bahkan AGH mendapatkan gelar penghormatan sebagai “Senopati Lematang” dari Raja Prabu Sira Alam Muda Raja Suku Lime yang merupakan keturunan ke-13 dari Raja Demak Raden Patah.

Selain itu, beberapa program kegiatan pembinaan yang sangat membekas di masyarakat yang dijalankan oleh AGH antara lain Suling (subuh keliling) dan Jumat Barokah yaitu kegiatan bertemu warga pada hari jumat dilanjutkan solat jumat serta membagikan nasi kotak untuk warga disekitarnya.

Baca juga:  PTBA Gencar Bangun PLTS untuk Pertanian

Sedangkan pembinaan ke dalam untuk anggotanya, AGH dengan serius menjalankan program Mang PeDeKa Jero dari Polda Sumsel yaitu upaya untuk menjadikan anggota yang bermasalah menjadi lebih baik dengan mengibaratkan bahwa pimpinan harus bisa menjadi bengkel SDM dengan cara menemukan masalah pada anggota dan menuntun anggota tersebut untuk dapat memperbaiki dirinya sehingga dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Dibidang operasional juga masyarakat merasakan kinerja AGH, beberapa potensi konflik di masyarakat berhasil diredam oleh AGH dan jajarannya saat itu antara lain potensi konflik di Artha Prigel dan PT SMS.

Baca juga:  Jelang Ramadhan, Diskoperindag dan UKM Banyuasin Sidak Pasar

Ketika dikonfirmasi kenaikan pangkat oleh media ini, Kombes Pol Achmad Gusti Hartono SIK MSi dengan rendah hati mengucapkan Alhamdulillah telah diberikan kesempatan untuk mengemban amanah berpangkat Kombes, terimakasih atas doa dan dukungannya. Selasa (02/01/2023).

Sementara itu, rekan awak media yang bertugas di Kabupaten Lahat turut senang mendapat kabar kenaikan pangkat. Dan berharap seorang AGH tetap menjadi pribadi yang sederhana, rendah hati, amanah, dan dekat dengan anggota serta masyarakat yang dapat menjadi teladan bagi anggotanya dan juga cerminan sosok Polisi yang berasal dari Palembang Sumatera Selatan. (SMSI Lahat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *