Tak Sejalan dengan Demokrat, Farhan Banting Setir ke PKB

Berita, Daerah55 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Setelah resmi mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPAC dan kader Partai Demokrat wilayah Semendo Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim, Farhan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di Dapil V dengan perahu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hal itu terungkap setelah kedatangannya ke kantor DPC PKB Muara Enim, yang beralamat di Jl. Ade Irma Suryani, Rumah Tumbuh Kecamatan Muara Enim, Senin (26/6/2023).

Baca juga:  PTBA Dorong Kearifan Lokal Go International, Batik Kujur Tampil di AS

Lama berkiprah di dunia politik dan sempat menakhodai DPAC Partai Demokrat Kecamatan SDU, dengan alasan tertentu dirinya hijrah dan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat melalui PKB.

Farhan mengatakan bahwa keputusannya untuk mundur dari Demokrat karena merasa sudah tidak sejalan dengan partai, langkah tersebut ia yakini dalam keadaan sadar dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Dirinya berharap, dengan kepindahannya ini, bisa cepat bersinergi dengan pengurus dan seluruh kader PKB, baik nasional, provinsi dan kabupaten untuk bisa berjalan beriringan.

Baca juga:  Dugaan Angkut Batu Bara Ilegal, Dump Truk Terperosok di Jalan Kabupaten Muara Enim

”Saya sudah mantap untuk mencalonkan diri melalui PKB di dapil V dan berharap setidaknya kami bisa mendapatkan dua kursi di daerah pilihan tersebut,” ungkapnya.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Muara Enim M. Chandra Yanusi menyampaikan bahwa, pihaknya sudah menerima surat pengunduran diri Farhan.

“Kawan kita Farhan dari partai Demokrat pindah ke PKB, Alhamdulillah dia Sudah menjadi calon legislatif dari partai PKB,” ujar Chandra.

Baca juga:  Peringati Isra Miraj 2022, Wabup Lahat Ajak Masyarakat Tingkatkan SDM Yang Berakhlakul Karimah

Chandra berharap dengan adanya caleg-caleg potensial, PKB jadi pemenang pada pemilu 2024 mendatang. Selaku ketua DPC PKB Muara Enim, dirinya juga maju mencalonkan diri di tingkat provinsi

“Menuju kontestasi politik 2024, kita harus berjiwa besar dan membesarkan partai PKB,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *