PTBA Raih Juara Pertama Karnaval Mobil Hias HUT ke-77 Pemprov Sumsel

Berita, Sumsel137 views

PALEMBANG – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan karnaval mobil hias, Minggu 21 Mei 2023.

Karnaval sekaligus lomba mobil hias ini diikuti oleh masing-masing instansi di Sumsel meliputi OPD, BUMN/BUMD, instansi vertikal dan lain-lain.

Puluhan mobil hias lalu berjalan dari Griya Agung, Simpang Polda, Simpang RS Charitas dan finish di Kantor Gubernur Sumsel.

Keluar sebagai juara pertama dari PT Bukit Asam, juara kedua dari gabungan OPD yaitu BPBD, Dishub dan Pol PP sedangkan juara ketiga ditempati mobil hiasa dari Dinas PUPR.

Baca juga:  Angka Kasus Sembuh COVID-19 Tumbuh Menjadi 2.698, Meninggal 973 Orang

“Untuk Carnaval Mobil Hias ini tema kita bucket wheel excavator (BWE),” kata Kabid Humas Unit Dirty PT Bukit Asam Ari usai menerima hadiah satu unit sepeda motor di Kantor Gubernur Sumsel.

PT Bukit Asam sengaja menggunakan kendaraan alat berat yang kemudian dihias sedemikian rupa untuk diikutsertakan dalam karnaval mobil hias memperingati HUT Pemprov Sumsel ke-77.

Baca juga:  Sekda Lahat H. Januarsyah Buka Pelatihan Manajemen Homestay

Penggunaan kendaraan berat juga dikarenakan alat tersebut adalah icon PT Bukit Asam yang bergerak di bidang tambang.

“Untuk biayanya habis belasan juta. Bersyukur sekali kerja keras selama hampir satu Minggu membuahkan hasil dengan jadi juara satu,” ujar Ari.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal menambahkan, untuk peserta ada 51 peserta dari OPD, BUMN/BUMD, instansi vertikal dan lain-lain.

“Even ini baru pertama kali digelar dan diinisiasi dari ketua TP PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru. Kedepan kegiatan ini agar tetap bisa digelar untuk mempertahankan kebudayaan dan tujuan pariwisata,” ungkap Aufa Syahrizal.

Baca juga:  Tantangan Mahasiswa di Era Global, Moeldoko Sebut 5 Hal Penting

Terpisah, Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak. Pasalnya, semakin banyak kegiatan yang digelar mampu mendorong perekonomian di Sumsel.

“Saat ini ekonomi berangsur pulih dan ini diikuti dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, toleransi dan tidak kalah penting semangat kompetisi,” terangnya. (SMSI Sumsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *