Plt Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat Kompak Dukung Pembangunan Talud

Berita, Daerah23 views

MUARA ENIM, ENIMTV -Dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terutama yang tinggal di bantaran Sungai Enim dinilai sangat penting agar pembangunan talud (dinding penahan tanah) di sepanjang pinggiran Sungai Enim antara Jembatan Enim 1 dan Jembatan Enim 2 Kota Muara Enim dapat terwujud.

Tanpa komitmen penuh dan dukungan dari lapisan masyarakat, maka dapat dikatakan pembangunan talud tidak dapat terlaksana.

Untuk itu, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah selaku Kepala Daerah mengajak masyarakat untuk kompak, agar pembangunan talud dapat berjalan dengan lancar, aman, dan selesai sesuai yang diharapkan.

Baca juga:  Kasus Kecelakaan Masih Tinggi Selama Larangan Mudik Lebaran, Polri: Tercatat 106 Kejadian, 11 Orang Meninggal Dunia

Hal tersebut disampaikannya di hadapan warga masyarakat Muara Enim yang tinggal langsung di sekitar bantaran Sungai Enim, dalam kegiatan Sosialisasi Rencana Pembangunan Talud Sungai Enim, di Balai Serasan Sekundang (BASS) Kota Muara Enim, Senin (22/05/2023).

“Karena tujuan dari pembangunan talud ini bukan hanya untuk mempercantik Kota Muara Enim atau memperindah estetika pandangan kita terhadap Sungai Enim saja, tapi juga ada dampak positif lainnya, seperti memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga yang tinggal langsung di bantaran sungai, menggerakan roda perekonomian sekitar, serta dapat menjadi tempat destinasi wisata baru baik itu untuk warga lokal ataupun luar daerah.

Baca juga:  Kontroversi Seleksi Anggota Dewan Pers di Tengah Varian Omicron

Selain mengajak masyarakat, Plt Bupati juga mengimbau jajaranya untuk saling mendukung, bersinergi bersama masyarakat guna suksesnya rencana besar ini.

“Kepada PTBA jangan ragu-ragu untuk memulai pembangunan, kami pemerintah dan masyarakat siap mendukung penuh karena ini untuk kita bersama-sama,” pungkas Kaffah.

Untuk diketahui, bertepatan dengan Hari Jadi yang ke-76 Kabupaten Muara Enim tahun 2022 lalu, pembangunan Talud dipinggiran Sungai Enim antara Jembatan Enim 1 dan Jembatan Enim 2 Kota Muara Enim sepanjang 1.890 meter dengan jenis konstruksi cor beton dan struktur pondasi Borepile yang akan dibangun dari dana CSR PTBA sebesar 106 miliar, peletakan batu pertamanya (Ground Breaking) sudah dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Baca juga:  68 Anggota Paskibraka 2022 Dari 34 Provinsi Dikukuhkan Presiden Jokowi, Ini Nama-namanya

Hadir dalam sosialisasi tersebut, di antaranya Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim, Camat Muara Enim dan Jajaran Direksi PTBA. (Aal/Diskominfo-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *