oleh

Wujud Kepedulian di Bulan Ramadan, IWO Landak dan HPI Agro Sebar Kebaikan

LANDAK, ENIMTV – IWO Landak dan HPI Agro laksanakan kegiatan berbagi ke pondok pesantren dan masyarakat. Wujud kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadhan, di Kabupaten Landak, Kalbar, Rabu 19 April 2023.

Mengangkat tema “Sebar Kebaikan Dan Saling Berbagi Di Bulan Suci”, kegiatan itu diikuti anggota Ikatan Wartawan Online ( IWO) Landak dan perwakilan HPI Agro di Kabupaten Landak.

Corporate affairs dan CSR HPI agro, Paulus Nokus melalui CSR area Ferry Budi Rakhmad, mengatakan rangkaian kegiatan itu dimulai dari menyerahkan santunan berupa uang tunai kepada pengelolaan Pondok Pesantren Darul Hikmah Ngabang, dilanjutkan dengan berbagi takjil dan buka bersama.

Baca juga:  Ni Nengah Widiasih Persembahkan Medali Pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo

“Niatnya kita ingin berbuka puasa bersama, namun karena anak- anak pondok pesantren sudah libur sekolah dan sudah pulang ke kampung halaman. Maka diputuskan memberikan santunan. Jangan dilihat nominalnya tapi inilah bentuk kepedulian kami, semoga berkah,” ujarnya.

Santunan itu diterima langsung oleh Pengelola Pondok Pesantren Darul Hikmah Ngabang, Misbah. Dikatakannya anak-anak yang mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren tersebut sudah mulai libur sejak 17 April 2023, sehingga sudah banyak anak-anak, pembina dan pengasuh yang pulang ke kampung halaman masing-masing.

Baca juga:  Silaturahmi ke PBNU, Kapolri: Dalam Rangka Mensinergikan Program Harkamtibmas

“Semoga membawa kebaikan, baik itu untuk yang didatangi maupun yang datang. Kita berserah kepada Allah SWT, apa yang dilakukan ini berdasarkan niat baik. Semoga tidak hanya atas dasar kemanusiaan tetapi juga memberikan kebaikan dan keberkahan bagi kita,” harapnya.

Senada, Kolberd FS, GM Area 1B HPI Agro, berharap ke depan kegiatan sosial serupa bisa ditingkatkan secara konkret. Tidak hanya berbagi takjil tetapi ke rumah ibadah, panti asuhan, fakir miskin. Menurutnya kegiatan berbagi dalam mengisi bulan Ramadhan merupakan kegiatan yang positif .

Baca juga:  Patroli Malam, Polsek Rambang Lubai Beri Imbauan Kamtibmas kepada Sekelompok Pemuda

“Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan merupakan bulan yang baik untuk berbagi karena di bulan inilah setiap kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya,” ujarnya.

Begitupula Ketua IWO Landak, L. Sahat Tinambunan. Ia mengapresiasi manajemen HPI Agro melalui CSR yang tiap tahun selalu menggandakan kegiatan di bulan Ramadhan. Serta selalu mendukung program-program yang digagas oleh organisasi IWO Landak selama ini.

“Semoga ke depannya kerja sama seperti ini terus terjalin dan lebih berkualitas lagi,” harapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *