oleh

Tepat Berusia 70 Tahun, A. Basroh Nakhodai PD Muhammadiyah Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Musyawarah Daerah (Musyda) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Muara Enim Tahun 2023 berakhir dengan kondusif, adem dan tentram hingga menghasilkan A Basroh sebagai ketua PD Muhammadiyah kabupaten Muara Enim periode 2023-2027. Uniknya bertepatan dengan berakhirnya Musyda ke-X, Minggu (19/3/2023) tersebut Ketua terpilih A Basroh ternyata tepat berusia 70 tahun dalam Musyda yang berlangsung selama dua hari yakni tanggal (18-19/03/2023) di Perguruan Muhammadiyah Tanjung Enim, kecamatan Lawang Kidul, kabupaten Muara Enim.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Selatan (Sumsel) diwakili Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Usaha Junaidi didampingi Bendahara Wilayah Ayat Parsah mengapresiasi pelaksanaan Musyda PD Muhammadiyah kabupaten Muara Enim terselenggara dengan sangat baik dan terasa sangat kekeluargaannya.

“Musyda Muhammqdiyah kabupaten Muara Enim dari awal hingga berakhir kami anggap berjalan dengan kondusif dan kekeluargaannya begitu terasa. Maka itu, pantas kami katakan Musyda Kabupaten Muara Enim sangat adem dari awal prosesnya sampai selesai tidak ada gontok-gontokan yang ada suasana musyawarahnya penuh keakraban,”ungkapnya.

Baca juga:  Vaksinasi Warga Binaan Lapas Muara Enim Capai 100%

Kemudian, ia berharap kepada pengurus PD Muhammadiyah kabupaten Muara Enim yang baru saja terpilih untuk dapat mengembangkan Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) di Kabupaten Muara Enim sesuai dengan jumlah kecamatan ya g ada.

“Pekerjaan Rumah (PR) Pengurusan Pimpinan Daerah Kabupaten Muara Enim Kedepan Ialah membentuk PCM di tiap-tiap kecamatan sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada di kabupaten Muara Enim sebanyak 22 kecamatan,” ujarnya.

Sementara, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Muara Enim Sarban Sarjono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan warga Perserikatan Muhammadiyah yang telah memberikan kepercayaan pada dirinya selama dua periode memimpin Muhammadiyah Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  Terima Kapal STS-50 dari Kejagung, KKP Siap Alihkan Jadi Kapal Pengawas

“Ucapan terima kasih saya atas kepercayaannya selama ini. Maka itu, dengan apa yang telah saya lakukan selama dua periode mungkin belum sempurna akan disempurnakan lagi oleh Pengurus yang baru. Semoga PD Muhammadiyah kabupaten Muara Enim dapat lebih baik lagi kedepannya sesuai dengan apa yang diharapkan,” ucapnya.

Sedangkan, Ketua PD Muhammadiyah kabupaten Muara Enim yang baru terpilih mengharapkan dukungan dari semua warga Muhammadiyah dan pihak lain agar apa yang dicita-citakan akan dapat diwujudkan.

“Alhamdulillah tepat berusia 70 tahun saya diberi amanah untuk memimpin Muhammadiyah kabupaten Muara Enim. Namun, diusia ini masih perlu bimbingan dan dukingan dari seluruh warga perserikatan guna memajukan Muhammadiyah kedepannya dalam menegakan amal makruf nahi munkar,” pungkasnya.

Baca juga:  Kepsek Diduga Selewengkan Dana PIP, Ratusan Wali Murid Geruduk Sekolah

Diketahui, Musyda Muhammadiyah ini dilaksanakan selama dua hari dengan memilih sembilan orang formatur dari 15 belas calon. Adapun kesembilan formatur terpilih tersebut Ustad Sugiono meraih 59 suara, Sarban Sarjono 57 suara, A Basrah 55 suara, Ahmad Nazori 50 suara, Syamsudsin, 48 suara, Tahta Amrillah 45 suara, Syech Usman Bafadal 44 suara, A Rahman Maulana 38 suara, dan Tarmizi 35 suara. Di mana dari kesembilan Formatur ini bermusyawarah menentukan ketua terpilih hingga menetapkan A Basroh sebagai ketua PD Muhammadiyah Muara Enim periode 2022-2027. (SMSI Muara Enim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *