oleh

Lily Maddari Ridwan Bantu Korban Banjir di Muara Kelingi

MUSI RAWAS, ENIMTV – Masyarakat Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas yang terdampak banjir mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan beras dan Mie Instan yang diberikan Hj Lily Maddari.

Bantuan tersebut mulai diberikan Tim Dulur Lily Maddari Ridwan sejak Minggu, 12 Maret 2023 dimulai dari Desa Mandi Aur. Di lokasi ini bantuan diterima Kades Mandi Aur Dodi Johan yang langsung dibagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami dari masyarakat Mandi Aur mengucapkan terima kasih kepada ibu Lily Maddari yang sudah memberikan bantuan kepada kami. Ibu Lilly Maddari Yes,” ungkap warga Desa Mandi Aur yang menerima bantuan.

Baca juga:  Luncurkan Telkom Digital Learning di Papua, Menteri Rini: Bukti Nyata Kontribusi BUMN Tingkatkan Kualitas SDM RI

Setelah Desa Mandi Aur, pemberian bantuan dilanjutkan pada Selasa, 14 Maret 2023 kepada warga yang terdampak banjir di Kelurahan Muara Kelingi di wilayah lainnya.

“Semua bantuan untuk warga yang terdampak banjir belum bisa kita serahkan semuanya dalam satu hari. Penyerahan bantuan akan dilakukan secara bertahap hingga selesai untuk korban di 3 kecamatan yang terdampak banjir,” terang Hj Lily Martiani Maddari, Selasa, 14 Maret 2023.

Lily Maddari mengaku Tim Dulur Lily Maddari Ridwan sedikit kesulitan untuk membagikan bantuan Sembako kepada warga yang terdampak banjir.

Baca juga:  Pasca Bom Bunuh Diri, Polri Amankan 5 Bom Aktif dan Tangkap 13 Terduga Teroris di Jakarta-Makassar-NTB

Seperti di Kelurahan Muara Kelingi Kecamatan Muara Kelingi harus menunggu air yang menggenangi jalanan surut. Sebab pada Senin, 13 Maret 2023 mobil yang mengankut bantuan harus menginap di SPBU Kelingi karena debit air yang menggengi jalanan masih tinggi.

“Semoga bantuan yang kita berikan bisa membantu masyarakat yang terdampak banjir,” ujarnya.

Diakuinya tidak hanya warga yang terdampak banjir di wilayah Muara Kelingi diberikan bantuan. Tapi warga di wilayah Kecamatan Sukakarya dan BTS Ulu Cecar juga mejadi perhatian untuk diberikan bantuan.

“Untuk Kecamatan BTS Ulu Cecar Tim kita belum bisa ke lokasi karena jalanan tergenang air. Tapi InsyaAllah secepatnya bantuan untuk Sukakarya dan BTS Ulu Cecar kita bagikan,” terang Hj Lily.

Baca juga:  Bupati Agung Ilmu Mangkunegara Terjaring OTT KPK, Masyarakat Lampura Potong Kambing

Mantan anggota DPRD Provinsi Sumsel itu kembali menegaskan, bantuan yang diberikan tersebut murni sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

Tidak ada unsur politik apalagi berkaitan dengan isu bakal mencalonkan diri menjadi Bupati Musi Rawas 2024 mendatang.

“Kalau ada yang menilai ada udang dibalik batu, silahkan saja. Niat saya dan keluarga Ikhlas membantu. Karena apa yang dirasakan masyarakat Musi Rawas saya juga ikut merasakan,” ungkap Lily. (SMSI Silampari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *