oleh

Pj Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan HAB ke-77 Kemenag RI

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan, A.P., M.Si. memimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-77 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Muara Enim yang berlangsung di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muara Enim, Selasa (3/1/2023).

Upacara Peringatan HAB ke-77 Kemenag RI itu dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Riswandar, S.H., M.H., Kepala Kantor Kemenag Muara Enim Dr. H. Hasanudin, S.Ag., M.H.I., OPD dan para ASN di lingkungan Kemenag Muara Enim.

Baca juga:  AWDI Muara Enim Gelar Aksi Solidaritas, Desak Kepolisian Usut Tuntas Kasus Kekerasan Terhadap Wartawan

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati menyampaikan amanat Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas yang mengajak peringatan HAB ini dijadikan momentum untuk mempererat kembali hubungan antar umat beragama. sesuai tema HAB ke-77 yakni ‘Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat’.

“Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama menjelang Pemilu 2024, agar stabilitas antar masyarakat tetap terwujud,” ujar Pj Bupati.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat Kawal & Sukseskan Pemilu 2024

Lebih lanjut, Pj Bupati mengajak peringatan HAB tahun ini dijadikan momentum membangun suasana rukun dan damai, agar perjalanan dan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi.

Kemudian, Pj. Bupati juga mengapresiasi Kementerian Agama yang telah terlihat berubah, mulai dari birokrasinya lebih lincah dan responsif, serta transformasi digital dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama dalam upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat.

Baca juga:  Wujudkan Perekonomian Mandiri, Masyarakat Desa Gilih Suka Negeri Bangun Akses Jembatan Gantung

Adapun peringatan HAB ke-77 ini diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari pemberian bantuan sembako, penyerahan piala dan penghargaan, hingga pertunjukan seni budaya dari para siswa Madrasah tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah Negeri Kabupaten Muara Enim. (Aal/Prokopim-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *