Desa Karang Endah Selatan Gelar Musrenbangdes

Berita, Daerah102 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Masyarakat Desa Karang Endah Selatan, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim pada Selasa (27/12/2022) menghadiri Musyarwarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Kantor Kepala Desa
Karang Endah Selatan.

Acara Musrenbangdes tersebut dihadiri langsung Kepala Desa Karang Endah Sorian Pasmalah Jaya, S.ST. dan Sekcam Candra Firmansyah, S.E., Babinsa 0404-01 Gelumbang Kopda Gumilar, Bhabinkamtibmas Aipda Iskandar Prayuda, pendamping desa, BPD. perangkat desa, karang taruna, tokoh adat dan tokoh agama Desa Karang Endah Selatan.

Baca juga:  RUPS Tahun Buku 2023, PTBA Bagikan Dividen Rp 4,6 Triliun

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Karang Endah Selatan Sorian Pasmalah Jaya memaparkan tentang musyawarah perencanaan pembangunan desa untuk tahun 2023 mendatang,

“Untuk usulan masyarakat yang sudah kami terima, Insya Allah bisa terealisasi. Tapi kalau seandainya nanti ada yang tidak terealisasi, kami mohon maaf karena keterbatasan dana,” papar Sorian.

Sorian menambahkan, dengan adanya usulan dari masyarakat yang hadir saat in, berarti masyarakat ambisi untuk membangun dan membenahi desa, baik dari ekonomi maupun di bidang keamanan.

Baca juga:  Hanya Ada di Polres Kampar, Kurang dari 24 Jam LP Bisa Langsung Naik Sidik

“Yang mana Karang Endah berbatasan langsung dengan jalan negara, jadi kita harus membangun pos keamanan demi kenyamanan masyarakat Karang Endah Selatan,” tambahnya.

Dalam Musrenbangdes ini, setiap Kepala Dusun (Kadus) menyampaikan beberapa usulan dari masyarakat di wilayahnya. Karena sebelum acara Musrenbangdes, setiap Kadus sudah melakukan musyawarah dusun (Musdus)

Selain itu, untuk Bidang Pendidikan diwakili Aishu, juga menyampaikan beberapa usulan di bidang pendidikan seperti penambahan ruang kelas dan pembuatan Ruang UKS dan ruang guru, serta honor tutor dinaikkan.

Baca juga:  Kembali Tolak Pelaksanaan Pilkada 2020, DPD RI Minta Pemerintah Tunda Hingga Tahun Depan

“Untuk gedung PAUD kami minta dibangunkan, karena kami masih menumpang,” ucapnya. (Rull)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *