oleh

Sidak Proyek Jalan Lingkar Desa Sialingan, Anggota DPRD Muara Enim Minta PUPR Turun ke Lokasi

MUARA ENIM, ENIMTV – Sejumlah anggota DPRD kabupaten Muara Enim dari daerah pemilihan (dapil) III, pada Selasa pagi (29/11/2022) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pekerjaan proyek peningkatan jalan Lingkar Desa Sialingan, Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan.

Sidak yang dilakukan anggota DPRD Muara Enim Mukarto dan Lusi Suryadi ini dilakukan untuk menindaklanjuti informasi masyarakat, perihal sejumlah dugaan kejanggalan dalam pekerjaan yang menelan anggaran sekitar miliaran rupiah dari APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2022.

Baca juga:  Dandim 0405 Lahat Serahkan Paket Lebaran Kepada Anggota

“Yang jelas kita minta cek dari PUPR, ngapo seharusnya agregat b tapi mereka pakai batu krokos,” jelas Lusi Suryadi kepada awak media saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa siang.

“Sekitar 1 M,” tulisnya lagi, ketika ditanya besaran anggaran pekerjaan, yang menurut informasi yang beredar dikerjakan oleh pelaksana kontraktor dari Kabupaten OKU.

Sementara itu, disampaikan oleh Camat Belida Darat Haidir Siddik, bahwa proyek pekerjaan jalan itu tidak memasang papan proyek, sehingga tidak diketahui apakah akan dicor atau hanya pengerasan saja

Baca juga:  Yonif 141/AYJP Gelar Syukuran Menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2020

“Tak apa na papan proyek,,, dak tau apa nak di cor,, apa pengerasan mak itu bie (tidak ada papan proyek,,, tidak tahu apa mau dicor,,, apa pengerasan saja),” ujar Camat Haidir Siddik dalam logat bahasa khas Belida, ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp.

Ia pun mengaku tidak tahu apakah baru sebatas pengerasan dulu pekerjaan tersebut. Selanjutnya, ia juga menyebut kegiatan sidak yang dilakukan anggota DPRD karena menyikapi laporan masyarakat.

Baca juga:  Antisipasi Kelangkaan Sembako, Polsek Rambang Dangku Lakukan Monitoring di Pasar Kalangan

“mungkin pengerasan dulu… nindak lanjuti hsl informasi di lapangan,, makonyo turun hr ini,,” jelasnya lagi.

Dari pantauan awak media, tampak turut mendampingi kegiatan sidak anggota DPRD kabupaten Muara Enim ini, perwakilan dari Kecamatan Belida Darat Zailani. (SMSI Prabumulih)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *