oleh

Peringati HKN ke-58, Dinkes Muara Enim Gelar Senam Sehat Bersama

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-76 dan Hari Kesehatan Nasional ke-58, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muara Enim bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga serta BPJS Kesehatan Kabupaten Muara Enim menggelar kegiatan Senam Sehat Bersama, di Pelataran Taman Adipura Muara Enim, Jumat (18/11/2022).

Senam berlangsung sangat meriah dan penuh kegembiraan dengan keringat bercucuran dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang ikut tumpah ruah dalam senam tersebut.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Luncurkan Bantuan Beras PPKM

Selain itu, peserta senam juga berlomba-lomba untuk memeriksakan kesehatannya di stand kesehatan yang disediakan secara gratis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim.

Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Maryana yang hadir mewakili Bupati Muara Enim dalam senam tersebut, mengucapkan selamat memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2022.

Baca juga:  Menhan RI Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Malaysia

Dirinya berharap semoga ke depan tenaga kesehatan, khususnya di Kabupaten Muara Enim, dapat semakin kompak, prima dan dimudahkan dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim Eni Zatila mengajak semua insan kesehatan untuk terus berperan aktif mendorong Gerakan Masyarakat Hidup ersih dan Sehat (Germas) serta yang tak kalah penting mendorong masyarakat untuk rutin memeriksa kesehatannya di fasilitas kesehatan terdekat.

Baca juga:  Presiden Jokowi Dorong Pertamina dan PLN Siapkan Transisi Energi

“Sehat itu mahal, artinya diharapkan masyarakat harus lebih sadar lagi akan arti kesehatan, lebih baik mencegah dari pada mengobati,” pungkas Eni Zatila.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, dan Organisasi Wanita dalam Kabupaten Muara Enim. (Aal/Diskominfo-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *