Borong Emas dan Perak, Aynu ‘Karateka Cilik’ Asal Asmil Yonkav 5/DPC Juarai Karate Terbuka Bupati Cup VI Muara Enim 2022

Berita, Daerah37 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Prestasi gemilang terus ditunjukkan oleh Adeela Aynu Akifah, Karateka cilik asal Asrama Militer (Asmil) Yonkav 5/DPC Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan.

Di usianya yang baru menginjak 9 tahun, siswi SDN 5 Gelumbang yang akrab disapa Aynu ini kembali menyematkan namanya masuk menjadi Jawara dan berhasil membawa pulang dua medali sekaligus, yakni medali emas di kelas Kumite Usia Dini -30 Kg putri, dan medali perak di kelas Kata perorangan usia dini putri, pada kejuaraan Karate Terbuka dan Festival Bupati Cup VI Muara Enim 2022.

Putri dari pasangan Bapak Serka Deden Suhenru dan Ibu Rindriyati ini berhasil menjadi pemenang pada ajang tersebut setelah berhasil menyisihkan beberapa pesaingnya.

Baca juga:  Komjen Pol Purn Dr H Syafruddin Dukung Pelaksanaan MTQ Antar Bangsa DMDI 2023 di Sumut

Aynu sendiri tercatat bergabung menjadi Karateka sejak usia 6 tahun dalam binaan KKI Dojo Gudmurah, dan sekarang baru duduk di bangku sekolah dasar Kelas IV di SDN 5 Gelumbang.

Senpai (Guru Karate) KKI Dojo Gudmurah, Dinda Wiradhika menyampaikan, Adeela Aynu Akifah menorehkan prestasi sebagai Juara 1 Open Kumite Usia Dini -30 Kg Putri dan Juara 2 Kata Perorangan Usia Dini Putri yang digelar di Gedung Takraw Komplek GOR Pancasila Muara Enim pada tanggal 12 s.d 13 November 2022 lalu.

“Kita mewakili Dojo KKI Gudmurah, mengirimkan 21 orang peserta. Yang paling menonjol prestasinya adalah Aynu, karena berhasil meraih beberapa medali sekaligus di Kelas Kumite dan Kata Perorangan,” terang Senpai Dinda Wiradhika, Selasa, 15 November 2022.

Baca juga:  Peran Penting Pj Wali Kota Ratu Dewa, Pemkot Palembang Sukses Raih WTP dari BPK RI Sumsel

Dilanjutkan dia, Kejuaraan Karate Terbuka dan Festival Bupati Cup VI Muara Enim 2022 itu diikuti lebih kurang 400 peserta dari berbagai perguruan yang ada di kabupaten Muara Enim.

“Dengan perolehan medali dari tim KKI Dojo Gudmurah sebanyak 3 emas, 5 perak dan 6 perunggu,” imbuh Dinda.

Sementara itu, Adeela Aynu Akifah, saat diwawancarai mengaku sangat senang atas prestasi yang diraihnya.

“Senang sekali rasanya, bisa membawa medali mewakili SDN 5 Gelumbang dan membuat bangga orang tua, Aynu ingin terus rajin berlatih,” ungkapnya, seraya menambahkan juga kerap berlatih fisik dengan ayahnya di rumah.

Lebih jauh siswi SDN 5 Gelumbang Kelas IV ini juga mengaku siap berlaga dan mengikuti di even selanjutnya.

Baca juga:  Menko Luhut: Jepang dan Amerika Serikat Akan Investasi di Natuna

“Jika ada kejuaraan lagi, insya Allah Aynu bisa ikut lagi.” tukasnya, dengan nada polos.

Dilanjutkannya, berhasil meraih juara, merupakan kerja keras dan bimbingan dari para Senpai serta dukungan dan motivasi dari orang tua, keluarga, guru-guru serta teman-temannya.

Aynu mengaku, persiapan sebelum pertandingan memang sudah sangat matang dia persiapkan dengan mengikuti TC dan latihan mandiri di rumah setiap hari, sekaligus mematangkan jurus-jurus juga berlatih tehnik pukulan dan tendangan.

Kepala Sekolah SDN 5 Gelumbang (Ibu Linda Warsini S.Pd SD M.Si), Kagudmurah, Sensei Indra Gunawan, Senpai Egi Fernanda, juga Senpai Dinda Wiradhika menyampaikan apresiasi dan bangga atas prestasi yang diraih para karateka binaan KKI Dojo Gudmurah tersebut. (SMSI Prabumulih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *