oleh

Utamakan Penghijauan Demi Menjaga Lingkungan Hidup dan Udara Bersih

PRABUMULIH, ENIMTV –  Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 menggelar penanaman pohon sebanyak 7 ribu yang secara simbolis dilakukan di Lapangan Golf Komperta Prabumulih, Selasa (7/6/2022).

Selain dihadiri GM PHR Zona 4 Region 1 Sumatera dan perwakilan dari SKK Migas, kegiatan penanaman pohon tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumsel beserta 17 Kapolres se-Provinsi Sumatera Selatan, dan Wali Kota Prabumulih beserta jajarannya.

Baca juga:  PTBA dan Pemprov Sumsel Raih Penghargaan Proklim KLHK

General Manager PHR Zona 4 Region 1 Sumatera, Agus Amperianto saat diwawancara usai kegiatan penanaman pohon, mengatakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini sudah dimulai sejak Senin malam (6/6/2022), dengan kegiatan sambutan kedatangan sejumlah Kapolres dari luar Kota Prabumulih.

“Kegiatan penyambutan para Kapolres tersebut dalam bentuk makan malam bersama, dilanjutkan pagi ini (7/6) dengan penyambutan kedatangan Kapolda untuk melakukan penanaman pohon secara simbolis bersama Wali Kota Prabumulih. Selanjutnya Kapolda akan meneruskan kegiatan internal mereka di Gedung Patra Ria sampai pukul 15.30 WIB,” katanya.

Baca juga:  Juarsah Serahkan 50 Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Desa Saka Jaya

Agus Amperianto berpandangan bahwa momen peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tidak hanya selalu membicarakan tentang kerusakan, akan tetapi bagaimana bisa merawat lingkungan, termasuk lingkungan sekitar.

“Sebaiknya kita tidak terfokus bicara tentang kerusakan saja, akan tetapi bagaimana caranya kita merawat lingkungan hidup sekitar kita, paling tidak dengan menjaga kebersihan, dengan kata lain kita menyikapi hari sudah ada,” pungkasnya. (Rull)

Baca juga:  Bupati Muara Enim Terima Kunker Bupati dan Jajaran Pemkab Tapanuli Selatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *