oleh

Pisah Sambut Dandim Palembang, Dari Kolonel Inf Heny Setyono Kepada Letkol Inf Sumarlin Marzuki

PALEMBANG, ENIMTV – Kota Palembang menyambut kehadiran seorang Komandan Distrik Militer (Dandim) baru, yaitu Letkol Inf Sumarlin Marzuki dan melepas Kolonel Inf Heny Setyono untuk melanjutkan tugasnya di daerah lain. Acara berlangsung pada Jumat (17/12/2021) di Rumah Dinas Wali Kota Palembang.

Acara pisah sambut dihadiri langsung oleh Wali Kota, Sekretaris Daerah, Kapolrestabes, jajaran Kepala Dinas, serta anggota Organisasi Pemerintah Daerah Palembang lainnya.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengucapkan terima kasih atas jasa serta kerja keras yang telah dicurahkan oleh Kolonel Inf Heny Setyono untuk Kota Palembang.

“Bapak Heny sangat aktif, selama masa jabatannya telah banyak berjasa untuk kita semua. Beliau giat dalam membantu pemulihan Kota Palembang dari serangan COVID-19 dan turut serta bertemu langsung masyarakat melalui acara-acara Seperti TMMD dan salat subuh berjamaah. Terima kasih, bapak akan selalu menjadi kebanggaan kami,” ucap Harnojoyo dalam sambutannya.

Baca juga:  KSOP Jayapura dan Polda Papua Bersinergi Optimalkan Program Tol Laut Papua

Di sisi lain, Harnojoyo menyambut hangat Letkol Inf Sumarlin Marzuki menjadi bagian resmi dari Kota Palembang.

“Selamat datang kami ucapkan untuk Letnan Kolonel Sumarlin Marzuki ke keluarga besar Kota Palembang. Kami berharap kita bisa terus bekerja keras bersama untuk mewujudkan visi dan misi Palembang Emas Darusalam,” ujar Harnojoyo.

Kolonel Inf Heny Setyono yang telah mengabdi selama kurang lebih 1,5 tahun kini menyerahkan tanggung jawab yang besar sebagai Dandim 0418/Palembang kepada Letkol Inf Sumarlin Marzuki, untuk melanjutkan baktinya di Dinas Psikologi Angkatan Darat.

Baca juga:  Bareskrim Gagalkan Penyelundupan Narkoba Hampir 1 Ton di Serang

Heny yang terkenal ramah kepada siapa saja dan tekun dalam mengerjakan tugasnya mengatakan bahwa dia bangga melayani Bumi Palembang dan akan menjadikan kenangan serta pengalaman yang didapatkan sebagai bekal untuk menjadi abdi negara yang lebih baik.

“Banyak suka dan cita yang kita rasakan sewaktu di Palembang, yang paling berkesan dari penugasan saya di sini adalah perihal pandemi ini, di mana TNI aktif membantu masyarakat melalui acara vaksin dan pemberian bantuan. Terima kasih atas apresiasi dan support yang diberikan oleh Wali Kota dan masyarakat Palembang selama saya bertugas,” ucap Heny.

Baca juga:  Coba Kabur Lewat Plafon, Napi Lapas Lubuklinggau Berhasil Ditangkap

Sementara itu, Letkol Inf Sumarlin Marzuki yang berasal dari Makassar ini mengatakan bahwa dia siap untuk mengemban jabatan sebagai Dandim, serta meminta dukungan dan bimbingan dari jajaran Pemerintah Kota Palembang.

“Saya merasa terhormat karena dipilih untuk bertugas di kota tertua di Indonesia ini. Sebagai Dandim dan warga Palembang yang baru, saya mohon bimbingan dan kerja sama dari seluruh bagian Pemerintahan Kota Palembang agar sinergi dan solidaritas Kodim 0418 bisa maksimal,” ucapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *